Scroll to Top

Jerawat di Wajah, Ini Caranya Agar Lekas Sembuh

By C Novita / Published on Friday, 27 Sep 2013

hilangkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup merepotkan. Penyebabnya adalah pori-pori kulit yang tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak. Peradangan pun terjadi karena bakteri yang hidup di daerah kulit tersebut.

Ingin jerawat lekas sembuh agar wajah kembali bersih? Berikut ini cara mudah yang dilansir oleh laman Boldsky untuk Anda:

  • Jangan pegang. Tips yang paling penting diingat adalah jangan pegang jerawat dengan tangan Anda, apalagi bila tangan itu kotor. Bakteri bisa makin bertambah dengan sentuhan itu. Jika ingin membersihkan, maka gunakan tisu atau kapas yang bersih.
  • Cuci muka. Cuci muka dengan air bersih 4-5 kali sehari. Kebiasaan ini akan membuat kulit wajah Anda bersih dari kotoran dan debu yang bakal menyumbat pori-pori kulit.
  • Jangan dipencet. Jika Anda tak ingin ada bekas luka yang tertinggal di permukaan kulit wajah akibat jerawat, maka jangan sekali-kali memencet. Jerawat akan mengempis dan sembuh dengan sendirinya.
  • Scrub oatmeal. Campurkan oatmeal dengan air hangat dan madu. Gunakan sebagai scrub ke kulit wajah selama jerawat masih ada. scrub oatmeal juga bermanfaat menghilangkan komedo.
  • Minyak pohon teh. Minyak pohon teh adalah obat yang manjur untuk mengobati jerawat. Gunakan pada wajah selama diperlukan.
  • Air lemon. Aplikasikan air perasan lemon ke kulit wajah. Antioksidan serta vitamin C nya bermanfaat menyembuhkan jerawat.
  • Uap. Uapi wajah dengan air hangat yang ditaruh dalam wadah. Lakukan untuk membuka pori kulit dan memudahkan jerawat lekas kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda