Abdul Qodir Jaelani Ditetapkan Sebagai Tersangka Dan Akan Diperiksa Polisi

abdul-qodir-jaelani

Abdul Qodir Jaelani alias Dul akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kecelakaan di Tol Jogorawi pada 8 September 2013 dan menewaskan total 7 orang dan 11 orang terluka termasuk Dul. Untuk itu, Dul pun akan menjalani pemeriksaan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Dul telah keluar dari Rumah Saki Pondok Indah, Jakarta Selatan dan langsung menuju kediaman Ahmad Dhani, ayahnya di bilangan Pondok Indah. Rencananya Dul akan menjalani pemeriksaan pertama oleh Polisi pada 26 September 2013 kemarin, namun karena alasan yang masih menjadi gonjang – ganjing karena perbedaan pernyataan yang dikeluarkan oleh Ahmad Dhanni dan juga pihak kepolisian.

“Tadi pagi penyidik dari Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya lakukan konfirmasi kepada orangtua untuk lakukan penyelidikan hari ini. Tapi orang tua bilang kalau badan AQJ (Abdul Qodir Jaelani) panas dan akan dibawa ke dokter. Jadi pemeriksaan hari ini batal,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto seperti dilansir Liputan6 (26/9).

Berbeda dengan apa yang dijelaskan Kombes Polisi Rikwanto, Ahmad Dhani justru mengatakan jika batalnya pemeriksaan Dul dikarenakan teguran yang disampaikan oleh KPAI dan Komnas Perlindungan Anak.

“Saya dapat teguran dari beberapa instansi seperti KPAI dan Komnas Perlindungan Anak. Intinya saya diingatkan bahwa minimal untuk Dul bisa diperiksa harus lihat kondisi fisik dulu,” papar bos RCM itu.

Meski batal, Kombes Polisi Rikwanto menegaskan jika pemeriksaan akan kembali dijadwalkan. Tentu saja dengan mematuhi peraturan yang ada untuk tersangka yang terbilang masih anak-anak, yaitu dengan mendatangkan juga Badan Permasyarakatan, orang tua, penasehat hukum, psikolog dan orang lain yang membuat tersangka nyaman untuk menjawab pertanyaan penyidik.

Komentar Anda

Leave A Response