Scroll to Top

Acer Chromebook C720 Diperkenalkan, Bertenaga Intel Haswell

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
Acer Chromebook C720
Acer Chromebook C720

Setelah sebelumnya telah diluncurkan Intel dan Google, kini Acer memperkenalkan Chromebook generasi baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell melalui seri Chromebook C720. Acer Chromebook C720 ini terlihat mirip dengan pendahulunya, Chromebook C710.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Apa yang ditawarkan oleh Chromebook C720? Secara umum spesifikasi Chromebook C720 ini memang tak terlalu canggih karena memang sebagian besar Chromebook tidak dilengkapi dengan spesifikasi perangkat keras yang tinggi karena cara kerjanya yang menggunakan bantuan cloud.

Acer membekali Chromebook C720 ini dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, sebuah spesifikasi standar untuk sebuah Chromebook. Chromebook C720 besutan Acer ini juga cukup tipis, tebalnya hanya 7,5 inci.

Sektor dapur pacu, Acer Chromebook C720 mengandalkan tenaga dari prosesor Intel Celeron 2955U Haswell dual-core dengan kecepatan 1,4GHz, sama dengan yang digunakan oleh HP Chromebook. Meski masih bertenaga prosesor Celeron, tetapi prosesor tersebut berbasis arsitektur Haswell, sehingga mampu menawarkan peningkatan kinerja dibandingkan generasi sebelumnya.

Acer membekali Chromebook C720 dengan memori RAM sebesar 2GB yang dapat ditingkatkan menjadi 4GB dan didukung pengolah grafis yang mumpuni dari Intel HD Graphics. Chromebook C720 menawarkan baterai yang mampu bertahan hingga 8,5 jam penggunaan.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (26/09/2013), Chromebook C720 ini dilengkapi memori internal berupa SSD berkapasitas 16GB dan didukung Google Drive berkapasitas 100GB gratis selama 2 tahun. Acer juga membekali Chromebook C720 dengan slot SD card, 2 USB port, HDMI port, dan Webcam HD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda