Scroll to Top

Surface Mini akan Hadir 2014?

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
Surface 2
Surface 2

Microsoft telah secara resmi meluncurkan tablet Surface 2 dan Surface Pro 2, kini raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini dikabarkan akan menghadirkan Surface Mini pada tahun 2014 mendatang. Kehadiran Surface Mini ini kabarnya untuk mengakomodasi tablet dengan layar kecil yang saat ini lebih diminati oleh konsumen.

Sebenarnya sudah sejak lama Microsoft dikabarkan akan membuat tablet dengan layar berukuran kecil, yakni 7 atau 8 inci. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi pasar yang lebih menyukai tablet berlayar kecil, sebut saja Nexus 7, Kindle Fire HD, dan tablet 7 inci lainnya.

Tablet dengan layar kecil yang dikembangkan oleh Microsoft ini kabarnya akan menggunakan nama Surface Mini dan baru akan meluncur pada 2014 mendatang, mengapa demikian? Berdasarkan informasi yang beredar, penundaan rilis Surface Mini ini disebabkan oleh kehadiran Xbox One.

Tablet Microsoft Surface Mini ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Windows RT 8.1 dan ditenagai oleh prosesor ARM. Beberapa sumber mengatakan bahwa Surface Mini ini akan menggunakan dapur pacu Nvidia Tegra 4, sama dengan yang digunakan oleh tablet Surface 2.

“Kami memiliki dua keluarga chipset sangat penting dalam segala sesuatu yang kita lakukan dalam semua perangkat, dan itu x86 dan ARM. Perangkat ARM khususnya di ponsel memiliki kelebihan luar biasa pada kemampuan baterai mereka dan pilihan konektivitas yang tersedia dengan system-on-a-chip ekosistem.”

“Windows RT adalah tablet ARM pertama kami. Dan sebagai ponsel memperpanjang ke tablet, mengharapkan kita untuk melihat lebih banyak ARM tablet, tablet ARM Windows di masa depan,” kata VP Sistem Operasi Microsoft, Terry Myerson.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (26/09/2013), tablet Surface Mini ini nantinya akan berhadapan dengan iPad Mini, Kindle Fire HDX, dan tentu saja Nexus 7 generasi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda