Scroll to Top

Microsoft akan Gabungkan Windows Store & Windows Phone Store

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
Windows Store
Windows Store

Microsoft dikabarkan akan menggabungkan dua toko aplikasi resmi mereka, yakni Windows Store dan Windows Phone Store. Seperti yang kita ketahui, Windows Store adalah toko aplikasi resmi untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Sedangkan Windows Phone Store adalah toko aplikasi untuk Windows Phone.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini akan menggabungkan Windows Store dengan Windows Phone Store. Informasi ini muncul dari beberapa sumber yang dekat dengan Microsoft yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah mempersiapkan hal tersebut dengan membuat pengumuman.

Sumber yang mengungkapkan kabar penggabungan Windows Store dan Windows Phone Store ini mengatakan pada The Verge bahwa penggabungan kedua toko aplikasi tersebut akan ditargetkan untuk digunakan pada sistem operasi Windows dan Windows Phone rilis berikutnya.

Sayangnya, sumber tersebut tidak mengungkapkan rincian mengenai rencana penggabungan dua toko aplikasi resmi besutan Microsoft tersebut. Kemungkinan, penggabungan dua toko aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi yang mereka butuhkan.

Kabar penggabungan ini juga memunculkan spekulai bahwa aplikasi Windows Phone akan dapat dijalankan di Windows atau Windows RT di masa depan, begitu juga sebaliknya. Spekulasi lain yang beredar adalah kebijakan penggabungan ini meniru cara Apple dengan iTunes App Store-nya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/09/2013), sampai saat ini pihak Microsoft belum memberikan keterangan atau konfirmasi terkait kabar penggabungan toko aplikasi Windows Store dan Windows Phone Store.

Baik Windows Store maupun Windows Phone Store adalah dua toko aplikasi yang mengusung gaya iTunes App Store atau Google Play yang menyediakan seluruh aplikasi untuk sebuah platform di satu tempat. Jumlah aplikasi yang terdapat di kedua toko ini masih terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda