Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Turki Semifinal ISG 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Sep 2013

Prediksi Indonesia vs Turki ISG 2013

Jadwal semifinal ISG 2013 cabang sepakbola akan mempertemukan Indonesia vs Turki. Mampukah timnas u23 besutan Rahmad Darmawan menaklukkan sang juara Grup A pada laga yang berlangsung pada Jumat, 27 September 2013 pukul 15.30 WIB? Ataukah mimpi menembus final kandas begitu saja di Stadion Jaka Baring, Palembang?

Indonesia U23 menapak ke babak empat besar dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Setelah menang beruntung atas Maroko yang kelelahan dengan skor 1-0, mereka dibekap oleh Palestina 1-2. Rahmad Darmawan yang menggunakan ajang ISG sebagai persiapan menuju SEA Games 2013, menyaksikan rotasinya tidak bekerja dengan baik. Selain itu, pola permainan Garuda Muda kurang jelas.

Tidak ada jalan lain bagi RD selain memompa kedisiplinan tim. Ini kunci melawan Turki yang sebelumnya menenggelamkan Irak 203 plus seri dengan Arab Saudi dan Syria di Grup A. Kata sang pelatih Arema Cronus, ” Turki selama ini bermain dengan baik. Makanya salah satu kunci untuk menghadapi Turki, semua pemain harus bermain dengan disiplin; terutama di sektor pertahanan.”

Rahmad Darmawan meyakini, bahwa Turki memiliki segalanya. Serangan dari dua sayap (Okan Baydemir dan Melih Rahman Nisanci) yang sama-sama aktif, dan ketajaman mumpuni. Cetusnya seperti dilansir detik, “Turki selalu memulai serangan dari dua sisi. Mereka bermain sangat sederhana tapi punya ketajaman yang sangat luar biasa.”

Sementara itu, Turki bukannya tak memberi pujian kepada Garuda Muda. Menurut Mustaga Ozkuguk, sang manajer’Saya melihat Indonesia memiliki permainan cepat baik individu atau bermain sebagai tim. Mereka tim yang sangat serius dan bagus.”

Dalam partai hidup-mati seperti ini, bisa jadi semangat akan mengalahkan teknik yang lebih tinggi. Meskipun di atas kertas kemungkinan Garuda Muda akan takluk, tips RD, yang meminta seluruh pemain memulai laga dengan motivasi untuk menang, bisa jadi akan memberi sedikit perbedaan.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Indonesia: Andrytani Ardhiyasa, Johan Ahmad Farizi, Aflin Ismail Tuasalamony, Aldaier Makatindu, David Laly, Fandi Eko Utomo, Rasyid Bakri, Syahroni, Sunarto, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani
  • Turki: Hayrullah Mert Aykuz, Orkun Dervisler, Ibrahim Hircin, Rasimcan Degirmenci, Ahmet Guney, Yakup alkan, Erdi Gurcan, Okan Baydemir, Melih Rahman Nisanci, Cagatay Ceken, Oguzhan Durmus Cesmeli

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda