Scroll to Top

Liga Inggris: Raheem Sterling Harus Ubah Gaya Hidupnya!

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Sep 2013

Sterling-Evans

Sebuah nasehat penting diberikan oleh Brendan Rodgers pada striker Liverpool, Raheem Sterling. Bagi Rodgers, Sterling adalah pemuda yang beruntung bisa mendapat kesempatan main di Liverpool dalam usia muda. Namun itu semua akan percuma andai ia tak mengubah gaya hidupnya yang negatif.

Pekan lalu, Sterling harus menghadap pengadilan sebagai buntut dari kekerasan yang ia lakukan pada teman wanitanya. Sterling beruntung ia tak dijebloskan ke penjara karena tak cukup ada bukti. Sayangnya, tak hanya itu hal negatif yang pernah dilakukan Sterling. Tahun lalu ia juga pernah berurusan dengan kepolisian karena masalah serupa.

Jika tak segera mengubah gaya hidupnya, Rodgers khawatir bakat besar yang dimiliki Sterling akan terbuang percuma. Mengingat ia masih punya waktu yang panjang di Liverpool setelah Desember tahun lalu memperpanjang kontrak lima tahun di usianya yang baru 18 tahun.

“Ia harus mengubah gaya hidpunya, membuang hal negatif dari pikiran dan hidupnya. Kita memang tak boleh melupakan fakta bahwa ia masih 18 tahun. Ia wajib menstabilkan dirinya sendiri,” ujar Rodgers.

“Ia harus menyadari kesempatan istimewa yang ia peroleh di usia muda di salah satu klub terbaik di dunia. Ia harus fokus pada kariernya. Jika ia bisa melakukannya, maka kita bisa melihatnya lagi dalam performa terbaiknya seperti empat atau lima bulan di tahun lalu.”

“Ia sebenarnya adalah bocah yang baik. Tahun lalu ia sering disorot dan ia bisa menanganinya dengan baik. Sekarang semuanya adalah soal bagaimana membuat ia fokus ke sepakbola.”

Apa yang dikatakan Rodgers memang benar. Andai bisa berada di performa terbaiknya, tanpa diganggu masalah negatif diluar lapangan, Sterling adalah pemain yang sangat eksplosif dengan kecepatan dan kemampuannya melewati bek lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda