Scroll to Top

Tottenham vs Chelsea: Ajang Reuni Villas-Boas dan Mourinho

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Sep 2013

Villas-Boas Mou

Pertandingan Liga Inggris 2013-2014 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea, Sabtu (28/9/2013), akan menjadi ajang reuni Andre Villas-Boas dan Jose Mourinho. Sejak berpisah empat tahun lalu, AVB dan Mou memang belum berjumpa lagi dalam urusan sepakbola atau di sebuah pertandingan.

Oktober 2009, Villas-Boas datang ke tempat latihan Inter Milan di Appiano Gentile dengan sebuah jersey Inter bernomor punggung 1, bertuliskan namanya sendiri. Saat itu, Villas-Boas mengucapkan salam perpisahan pada rekan tim kepelatihannya bersama Mou sejak 2002, tim yang berhasil memenangi banyak gelar di FC Porto, Chelsea, dan juga Inter.

Silvino Lauro (pelatih kiper) menjadi orang pertama yang menepuk pundak Villas-Boas kala itu, disusul sebuah sambutan hangat dari asisten Mou, Rui Faria. Kisah mengharukan saat itu ditutup dengan pelukan antara Villas-Boas dengan Mou.

AVB-Mou

Sejak saat itu, Mou dan AVB memang belum bertemu lagi di lapangan hijau. Maka, pertemuan esok akan menjadi yang pertama bagi keduanya sejak perpisahan di Appiano Gentile.

Keduanya sebenarnya sudah terlibat “perang” dalam bursa transfer musim panas lalu. Baik Chelsea dan Spurs bersaing memperebutkan beberapa pemain. Yang paling menarik adalah saga transfer Willian.

Kala itu Willian sudah melakukan tes medis di Spurs. Namun di detik terakhir Chelsea datang menelikung dengan tawaran yang lebih menggiurkan. Alhasil, Willian pun berbelok arah ke Chelsea dan menjadi kemenangan pertama Mou atas AVB.

Well, menarik ditunggu apakah Villas-Boas bisa membalas hal menyakitkan itu dalam pertandingan di White Hart Lane esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda