Scroll to Top

iOS 7.0.2 Diluncurkan, Perbaiki Celah Keamanan Lockscreen

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
iOS 7.0.2
iOS 7.0.2

Beberapa hari setelah iOS 7 dirilis dan ditemukan bug pada lockscreen, Apple bergerak cepat untuk meluncurkan update iOS 7.0.2 untuk memperbaiki celah keamanan pada lockscreen yang memungkinkan penyusup dapat mengakses data pengguna atau membuat panggilan telepon.

Rilis update iOS 7.0.2 ini telah tersedia untuk semua perangkat dengan sistem operasi iOS. Update iOS 7.0.2 ini berukuran tak terlalu besar, yakni 17,4MB saja. Pengguna perangkat iOS dapat menginstall update secara OTA (Over The Air) atau melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat ke komputer atau Mac.

Seperti yang kita ketahui, celah keamanan pada lockscreen iOS 7 ini memungkinkan penyerang atau penyusup untuk mengakses Mail, Twitter, Foto, dan bahkan data pengguna yang dilindungi oleh password.

Pada celah keamanan iOS 7 kali ini memungkinkan penyusup melakukan eksploitasi dengan memanfaatkan Control Center. Fitur Control Center sendiri adalah salah satu fitur terbaru iOS 7 yang memudahkan pengguna untuk menjalankan perintah-perintah umum dalam menggunakan perangkat.

Apple merilis update iOS 7.0.2 untuk memperbaiki celah keamanan pada lockscreen tersebut. Selain itu perbaikan keamanan, update Apple iOS 7.0.2 ini juga membawa kembali dukungan keyboard Yunani untuk memasukan passcode di iOS 7. Beberapa sumber menyebutkan bahwa update iOS 7.0.2 ini juga menutup kemungkinan jailbreaking pada iOS 7.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/09/2013), respon Apple terhadap celah keamanan pada iOS 7 ini cukup cepat. Sedangkan mengenai jailbreaking, update iOS 7.0.2 kemungkinan membawa perbaikan untuk mencegah hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda