Scroll to Top

Steven Gerrard Lebih Bagus Dibanding Lampard dan Scholes

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Sep 2013

Stevie G

Sejak era ’90-an, Inggris memiliki tiga gelandang hebat dalam diri Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Paul Scholes. Siapa yang terbaik diantara ketiganya? Jika Anda lontarkan pertanyaan tersebut pada Bryan Robson, legenda Inggris dan juga Manchester United, maka ia akan menjawab dengan tegas: Gerrard!

Landasan Robson memilih Gerrard sebagai yang terbaik diantara ketiganya memang cukup beralasan. Selain tangguh di lini tengah, Gerrard punya kelebihan lain yang tak dimiliki Lampard dan Scholes, yakni kecepatan lari.

“Bagi saya Stevie mampu melakukan apapun dan itulah kenapa saya memilihnya sebagai yang terbaik jika dibandingkan dengan Frank dan Paul,” ucap Robson.

“Mereka semua adalah seorang profesional dan masing-masing punya atribut dan kekuatan yang berbeda. Tapi Stevie mampu melakukan tackle, bertahan, mencetak gol, bisa memberi umpan dengan akurasi tinggi, mendikte permainan, dan juga bisa kuat serta cepat dalam berlari. Ia lebih punya kelebihan dalam permainannya.”

Robson juga mengenang masa ketika ia masih menangani Middlesbrough. Dalam pertandingan lawan Liverpool, Robson begitu terkesima dengan permainan Gerrard muda yang sangat bertenaga di lini tengah The Reds.

Rooney-Gerrard

Namun sayang, tawaran Robson pada Liverpool untuk memboyong Gerrard ke Riverside ditolak mentah-mentah oleh Liverpool, meski akan dibeli dengan harga tinggi.

“Saya ingat ketika kami bermain lawan Liverpool dan melihat Stevie, seorang bocah dengan kaki jenjang, punya potongan rambut yang cepak, namun berani melakukan tekel melawan pemain yang lebih berpengalaman. Ia juga sibuk menjelajah semua sisi lapangan,” kenang Robson.

“Saya kemudian kembali duduk ke bangku cadangan dan bertanya ‘siapa bocah itu?’. Setelahnya saya berbicara dengan Liverpool dan saya ingin membelinya. Namun mereka menolaknya karena menganggap ia akan jadi aset masa depan mereka.”

“Saya tahu kemudian ia jadi pemain hebat. Saya suka karakternya. Stevie memang sedikit kasar namun kamu juga bisa lihat determinasinya untuk meraih sukses yang semua tergambar pada wajah dan perilakunya. Stevie adalah seorang juara!” tutup Robson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda