Scroll to Top

Napoli: Bertanding Lawan Klub yang Habis Kalah itu Lebih Sulit

By Naqib Najah / Published on Friday, 27 Sep 2013

Napoli lewat Rafael Benitez mengudarakan alasan di balik hasil imbang yang diraih timnya saat bertanding melawan klub promosi, Sassuolo. Bagi pria Spanyol ini, bertanding melawan klub yang baru mengalami kekalahan akan terasa berat. Terlebih Sassuolo baru saja dilumat Inter Milan dengan skor telak, 0-7.

Pada pekan keempat (22/9/13), Sassuolo yang bermain di kandang sendiri dipermalukan Inter Milan dengan tujuh gol tanpa balas. Tiga hari berselang, tim promosi ini harus menjalani laga tandang ke markas Napoli. Berbeda dari pertandingan sebelumnya, dalam partai 26 September kemarin, Sassuolo sukses mengimbangi Gonzalo Higuain dkk.

Kenapa Sassuolo yang dibantai Inter Milan dengan skor 7-0 bisa mengimbangi Napoli yang pada laga sebelumnya menaklukkan AC Milan 1-2?

Rafael Benitez mencoba menjawabnya:

“Saya memiliki keyakinan dalam skuad ini dan sangat wajar jika kami tidak bisa memenangkan semua pertandingan,” buka Benitez kepada Sky Sport. “Kami bermain dengan baik, begitu pula dengan Sassuolo, saya pikir hasilnya harus lebih berkaitan dengan kinerja Sassuolo daripada kami sendiri.”

“Kami bermain di tingkat yang sama seperti pertunjukan lain tetapi, jika Anda bermain setiap tiga hari dan menghadapi tim yang kalah 7-0 terakhir kali, Anda berisiko meremehkan tantangan.”

Benitez memberikan acungan jempol untuk Sassuolo. Ia juga menyatakan, klub promosi ini sebagai skuat yang kuat. Kekalahan 7-0 yang diderita mereka tidak bisa jadi cermin kekuatan Sassuolo sesungguhnya.

“Kami menghadapi tim yang terorganisir dan tahu apa yang harus dilakukan, hasil 7-0 untuk Inter adalah penyimpangan dari cerminan sejati Sassuolo,” tutup eks manajer Chelsea ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda