Scroll to Top

Liga Italia: Berada di Urutan 12, AC Milan Never Give Up

By Naqib Najah / Published on Friday, 27 Sep 2013

Start buruk dialami AC Milan dalam gelaran Liga Italia Serie A musim ini. Anak asuhan Massimiliano Allegri seperti mengulang masa-masa buruk di awal kompetisi musim lalu. Kini, sejauh lima pekan Serie A, I Rossoneri masih berada di posisi ke-12. Kalimat bernada optimisme diudarakan oleh Ignazio Abate untuk menanggapi permulaan buruk ini.

Ignazio Abate menjadi pahlawan penyelamat AC Milan pada pekan kelima kemarin. Bertanding melawan Bologna, rival sekota Inter Milan ini sempat tertinggal 3-1. Namun AC Milan memeluk keajaibannya di menit-menit akhir. Gol Robinho di menit ke-89 dan Abate di menit ke-90+2 menyelamatkan muka I Rossoneri dari kekalahan.

Abate tidak mau terpaku dengan hasil itu. Pria Italia ini tetap menganggap klubnya mempunyai mental kompetisi yang kuat.

“Milan memiliki hati yang besar,” tutur pemain berusia 26 tahun ini pasca pertandingan 26 September kemarin. “Kami mengikuti pelatih dan kami bermain sepakbola yang baik sekarang.”

“Kami bertarung di setiap pertandingan dan kami tidak pernah menyerah. Kami memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuat dan sekarang kami harus menunjukkan hal itu.”

Tidak hanya itu. Abate pun menilai partai melawan Bologna sebagai pertandingan yang aneh. Permainan bagus I Rossoneri ternyata justru membuat mereka tertiggal terlebih dahulu. Tutur bek internasional Italia ini:

“Kami bermain dengan baik tapi ternyata itu tidak cukup. Kita harus lebih solid. Kami mengurung sepanjang waktu dan itu normal bahwa kami meninggalkan beberapa ruang kosong di belakang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda