Scroll to Top

iPad Mini 2: Bertenaga Apple A7, Dilengkapi Touch ID

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
iPad Mini 2
iPad Mini 2

Tablet iPad Mini 2 kabarnya akan dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang disebut dengan Touch ID dan ditenagai oleh prosesor canggih Apple A7. Tak hanya itu, tablet iPad Mini 2 ini kabarnya akan mengusung sasis baru dan menggunakan layar Retina khas Apple.

Kabar mengenai bocoran spesifikasi tablet iPad Mini 2 ini bersumber dari Sonny Dickson, orang yang sering memberikan bocoran yang cukup akurat mengenai produk-produk terbaru Apple. Tak hanya itu, Sonny Dickson juga menampilkan bocotran foto iPad Mini 2 yang berwarna keemasan.

Sonny juga mengatakan melalui tweet-nya bahwa iPad Mini 2 ini akan hadir dalam tiga pilihan warna yang sama seperti iPhone 5S, yakni warna Gold, Silver, dan Space Gray. Tampaknya, perusahaan asal Cupertino ini akan menerapkan strategi pada iPhone 5S pada iPad Mini 2.

Tablet iPad Mini 2 ini akan mengusung layar berukuran 7,9 inci berteknologi Retina Display yang menggunakan resolusi layar yang mungkin setara dengan iPad 4 dan iPad generasi ketiga, yakni 2048 x 1536 piksel. Sayangnya hal ini belum diketahui kebenarannya.

Sedangkan sektor dapur pacu, Sonny Dickson mengatakan bahwa iPad Mini 2 akan ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit dual-core ARMv8 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR G6430 dan didukung oleh co-processor M7.

Tablet iPad Mini 2 ini akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 1GB dan hadir bersama fitur pemindai sidik jari Touch ID. Sedangkan iPad 5 akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 2GB. Kedua tablet baru Apple tersebut menggunakan sistem operasi iOS 7.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (26/09/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan tablet iPad Mini 2 dan iPad 5 akan diluncurkan ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda