Scroll to Top

Surface 2 akan Gagal Karena Harga Terlalu Mahal, Menurut Analis

By Ditya / Published on Friday, 27 Sep 2013
Surface 2
Surface 2

Microsoft secara resmi telah memperkenalkan tablet Surface 2 dan Surface Pro 2 beberapa waktu lalu, tetapi tablet Surface 2 ini diperkirakan akan gagal, mengapa? Menurut perkiraan analis, tablet Surface 2 akan mengalami kegagalan seperti Surface RT karena mengulangi kesalahan yang sama, yakni harga yang terlalu mahal.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini memang telah menghadirkan tablet Surface 2 dan Surface Pro 2 dengan banyak perbaikan dan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Sayangnya, salah satu kekurangan yang ada belum diperbaiki, yakni harganya yang terlalu mahal.

Microsoft telah membahas banyak kekurangan produk sebelumnya. Tapi mereka masih tampaknya tidak bersedia untuk memperbaiki kekurangan yang lalu, yakni pada harga untuk membantu platform ini mendapatkan traksi di pasar, ” kata Tom Mainelli, analis IDC.

Seperti yang kita ketahui, tablet Surface 2 yang mengusung sistem operasi Windows RT ini dijual dengan harga US $449 atau sekitar Rp 5 jutaan. Harga ini dinilai masih terlalu mahal dan Microsoft sebaiknya menjual tablet tersebut dengan harga yang lebih murah untuk menarik konsumen.

Microsoft membekali tablet Surface 2 ini dengan layar berukuran 10,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan peningkatan akurasi warna. Peningkatan ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan Surface RT yang mengusung resolusi 1366 x 768 piksel.

Sektor dapur pacu, Microsoft menggandeng Nvidia yang mengusung chipset Tegra 4 yang menggunakan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan maksimal 1,9GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari GeForce ULP 72-core.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (26/09/2013), Surface 2 ini dilengkapi dengan konektivitas berupa WiFi tanpa dukungan konektivitas 3G atau 4G LTE. Tablet Surface 2 ini hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB eMMC yang dilengkapi dengan slot microSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda