Scroll to Top

Indonesia vs Turki: Hasil Skor Sementara Masih 0-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Sep 2013

Indonesia vs Turki

Skor 0-0 menjadi hasil sementara pertandingan semifinal ISG 2013 antara Indonesia vs Turki. Dalam laga yang digelar pada Jumat, 27 September 2013, Garuda Muda asuhan Rahmad Darmawan memiliki satu peluang emas via Ramdani Lestaluhu, sebaliknya juara Grup A yang masih tampil dengan tempo lambat, pelan tapi pasti bisa ‘mengganggu’ Kurnia Meiga. Mampukah timnas u23 lolos ke final?

Indonesia U23 memainkan formasi yang mirip ketika mereka menekuk Maroko 1-0. Kurnia Meiga menjadi penjaga gawang. Diego Michiels yang sudah lolos dari hukuman kartu merah mengisi posisi bek kiri. Sementara di depan ada Syamsir Alam, Bayu Gatra, dan Andik Vermansyah.

Awal laga berjalan dengan tempo lambat. Namun, Turki yang tampak hati-hati sudah mengancam gawang Kurnia Meiga melalui skema tendangan pojok di menit 5. Beruntung kiper Arema Cronus tersebut cukup sigap. Selang enam menit, Yakup Alkan kembali memperolok sisi kanan barisan belakang Indonesia. Berdetik-detik ia mengolah bola, tak ada satu pun yang bisa membendungnya.

Okan Baydemir nyaris saja membuka keunggulan Turki via tandukan jarak dekatnya, sementar para bek timnas U23 mengira ia sudah berada di posisi off side. Indonesia juga mengancam. Menit 22, Andik Vermansyah melakukan penetrasi maut, yang salah diantisipasi Hayrullah Mert Aykuz. Tapi Ramdani Lestaluhu tak bisa memanfaatkan peluang emas di depan gawang lawan.

Sejak kejadian tersebut, Indonesia lebih tenang. Serangan mulai rapi. Umpan-umpan mereka, dibandingkan dengan menit-menit awal, lebih lancar. Turki juga melakukan beberapa percobaan, tapi relatif tidak berbahaya. Skor 0-0 bertahan di babak pertama, dan tampaknya kebekuan masih panjang …

Foto: timnasgaruda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda