Scroll to Top

MotoGP 2013: Marc Marquez Enggan Pakai Mesin 2014 di Balapan Sisa

By Naqib Najah / Published on Friday, 27 Sep 2013

MotoGP 2013 telah memasuki seri keempatbelas. Artinya, balapan tinggal menyisakan empat seri lagi. Honda dan Yamaha telah mencoba mesin tipe 2014. Namun bagi Marc Marquez, ia tidak akan menggunakan mesin itu untuk sisa balapan yang akan dijalaninya.

Marc Marquez telah menguji mesin untuk balapan tahun depan. Tepat setelah balapan di Misano 15 September lalu, Marc dan beberapa pembalap lainnya menguji mesin motor 2014. Secara keseluruhan, mereka tidak kecewa dengan performa mesin tersebut. Hanya saja, jika diminta untuk menggunakannya di sisa balapan, beberapa rider masih enggan untuk mencobanya.

Salah satu rider tersebut adalah Marc Marquez.

“Kami melakukan pengujian terutama dengan motor baru yakni prototipe 2014. Hasilnya bekerja cukup baik. Saya sangat senang karena kecepatannya juga baik,” tutur Marquez di Aragon pada hari Kamis (26/9/13).

“Kami juga mencoba untuk meningkatkan motor kami saat ini, tapi itu sedikit lebih sulit. Kami mencoba beberapa hal tapi tidak ada peningkatan sebagaimana yang kami inginkan. Pokoknya saya senang karena kecepatan tidak begitu buruk, namun kami masih butuh kerjakeras untuk menyamai Jorge.”

Lalu jawab Marquez ketika ditanya peluangnya mengendarai mesin tipe 2014:

“Tidak ada kesempatan (untuk mencoba itu). Terutama karena motor tahun depan memiliki tangki bahan bakar dan beberapa hal yang sedikit berbeda. Kami melakukan langkah kecil dengan motor tipe tahun ini.”

MotoGP Aragon akan berlangsung akhir pekan esok. Sirkuit yang baru dibangun tahun 2009 lalu ini, sering didominasi oleh rider asal Spanyol. Valentino Rossi tidak mempunyai trackrecord yang bagus di Aragon. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda