Scroll to Top

Tips Terlihat Cantik dengan Kacamata

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Sep 2013

kacamata

Orang yag memakai kacamata memiliki kesan berbeda. Saat dipakai wanita, kacamata mengesankan penggunanya tampak pintar,cerdas, sekaligus cantik. Meski begitu, berpenampilan dengan kacamata juga perlu didukung oleh tata rias agar terlihat makin memesona. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa tips untuk menunjang penampilan dengan memakai kacamata:

  1. Atur alis Anda agar tampak rapi. Bentuk alis yang tepat akan mendukung gaya berkacamata Anda. Pakai bubuk atau pensil alis untuk memberikan sentuhan garis  alis yang sesuai.
  2. Pakai concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan di bawah mata Anda. Saat berkacamata, orang akan lebih terfokus pada mata. Apabila Anda memiliki lingkaran hitam atau kerutan, maka terlihat cukup jelas. Gunakan concealer untuk menyamarkan hal tersebut.
  3. Kenakan warna eye shadow yang tepat. Sesuaikan warnanya dengan warna bingkai kacamata, dan usahakan saling melengkapi. Jika menginginkan tampilan tajam pada mata dan kacamata sekaligus, gunakan warna yang saling berlawanan. Jika ingin terlihat natural, gunakan warna netral.
  4. Terapkan garis mata. Garis mata atau eye liner akan membuat mata tampak tegas. Namun hindari memakainya berlebihan sehingga justru berkesan menakutkan.
  5. Pakai warna bibir yang tegas. Gunanya adalah agar setiap mata yang memandang tidak hanya terfokus pada kacamata. Dengan memakai warna bibir yang berani, seperti merah tua atau pink, membuat perhatian orang lain lebih menyeluruh pada wajah Anda.
  6. Atur rambut Anda sesuai dengan kacamata. Rambut yang tersibak di bagian wajah mungkin bisa menjadi pilihan. Misalnya Anda memakai gaya rambut belah tengah atau rambut depan disibak ke belakang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda