Scroll to Top

Dirut Persib Kembali Diperiksa Polda Jabar!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Sep 2013

Persib Bandung Logo

Terkait kasus dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polda Jabar pada Rabu (28/8/2013) lalu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha A Widjaya Kamis 26 September 2013 kembali diperiksa.

Dengan demikian ini adalah pemeriksaan yang ketiga kalinya, setelah Risha ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan tersebut.

Menurut informasi Risha mendatangi Polda Jabar sekitar pukul 10.56 wib, dengan ditemani beberapa orang termasuk kuasa kukum PT PBB dari kantor hukum Kuswara S Taryono.

Mengenakan kemeja putih dipadu jaket warna krem, Risha langsung masuk ke ruangan Subdit II (Harda) Ditreskrimum Polda Jabar.

“Ke Pak Kuswara saja, beliau juru bicaranya. Saya takut salah ngomong” ungkap Risha sesaat sebelum diperiksa.

Polda Jabar memeriksa Risha menyusul laporan Hamynudin Fariza.  Pada laporan polisi Nomor: LPB/514/VI/2012/JABAR tanggal 10 Juni 2013, sebenarnya tak cuma Risha yang dilaporkan.

Laporan juga menyangkut Ketua Panpel Persib ISL 2012 Rury Bachtiar dan staf PT PBB/Sekretaris Panpel ISL Budi Bram Rahman.

Ketiganya dilaporkan terkait kasus penipuan dengan jumlah kerugian yang konon mencapai sekitar Rp 1,6 miliar.

Penetapan Risha sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik Subdit II Dit Reskrim Um Polda Jabar mengolah serta menganalisis keterangan dari sekitar 12 saksi serta melakukan gelar perkara.

Namun hingga kemarin, dua terlapor lainnya yakni Rury Bachtiar dan Budi Bram Rahman masih berstatus sebagai saksi.

Sementara itu dalam konfirmasinya, Kuswara selaku kuasa hukum Risha mengatakan pada dasarnya Risha tidak pernah memberikan janji apapun berkaitan pembayaran utang dari pihak panpel kepada PT PBB kepada pelapor.

“Ini pemanggilan ketiga, kami akan mengikuti prosedur hukum yang ada dan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Hanya dimintai keterangannya, ke depannya kami akan menyampaikan keterangan dan pendapat ahli”

“Siapa dan kapan masih belum bisa dipastikan, tapi secepatnya akan kami siapkan” ungkap Kuswara seperti yang dilansir Tribunnews, Kamis (26/9/13).

Di lain pihak Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan pemeriksaan terhadap Risha merupakan pemeriksaan tambahan. Hal ini dilakukan untuk kelengkapan berkas perkara.

“Ada sekitar tiga belas sampai lima belas pertanyaan. Pemeriksaan kali ini untuk melengkapi berkas. Sejauh ini yang bersangkutan kooperatif dengan penyidik” ungkap Martinus di Mapolda Jabar Bandung. 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda