Scroll to Top

Sriwijaya FC Incar Widodo Cahyono Putro Sebagai Pelatih

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Sep 2013

widodo c putro

Nama Subangkit sebagai pelatih sementara Sriwijaya FC di Menpora Cup 2013, sepertinya mendapatkan saingan untuk menduduki kursi pelatih kepala di kompetisi mendatang.

Pasalnya menurut informasi, manajemen Laskar Wong Kito juga memiliki satu nama lain yakni Widodo Cahyono Putro sebagai saingan berat.

Alhasil nama Subangkit dan Widodo C Putro, berada di atas dari beberapa nama lain yang telah masuk kantong manajemen klub.

Saat ini setidaknya ada empat kandidat pelatih yang disebut-sebut akan menukangi Sriwijaya FC musim depan.

Selain Sumbangkit dan Widodo, dua nama lainnya adalah Kas Hartadi dan pelatih Barito Putra Salahuddin.

Namun dari empat pelatih ini akan mengerucut menjadi dua nama saja, mengingat Sriwijaya FC membidik pelatih berlisensi minimal A AFC untuk musim depan.

“Regulasi PT Liga Indonesia soal lisensi pelatih untuk musim depan memang belum dikeluarkan. Namun untuk lebih amannya, bidikan kita lebih ke pelatih berlisensi A AFC”.

“Dari empat pelatih yang sudah disebut-sebut hanya dua yang berlisensi A AFC, yaitu Subangkit dan Widodo C Putro” ungkap manajer Sriwijaya FC Robert Heri belum lama ini.

Robert Heri menambahkan jika Salahuddin yang menjadi salah satu kandidat, dinilai sangat bagus sebagai sosok seorang pelatih.

Apalagi Salahuddin berhasil membawa Barito Putra finish di posisi lima pada musim lalu, namun sayangnya Salahuddin belum memiliki lisensi pelatih A AFC.

“Begitu juga dengan Kas Hartadi yang baru memiliki lisensi pelatih A nasional. Namun kedua pelatih ini tetap kita pertimbangkan jika regulasi PT Liga Indonesia tidak mewajibkan pelatih ISL minimal berlisensi A AFC” tambah Robert seperti yang dilansir Goal.

Meskipun belum menyebut pasti nama pelatih yang dibidik, namun Robert mengisyaratkan salah satu dari nama pelatih yang sudah disebut-sebut saat ini berpeluang besar menukangi Sriwijaya FC musim depan.

“Namanya sudah disebut-sebut dan sering masuk dalam pemberitaan, namun masih perlu kita bawa dalam rapat manajemen untuk memastikannya. Bisa Subangkit bisa Widodo, tunggu saja tanggal mainnya” pungkas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda