Scroll to Top

Smart Fortwo: Mobil Mungil yang Bisa Diganti Bodinya

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Sep 2013

smart fortwo

Produsen kendaraan Smart menawarkan mobil yang bisa digonta-ganti bodinya seperti halnya chasing ponsel. Namanya adalah Smart Fortwo. Warna bodi dapat disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Namun untuk menggantinya, pemilik harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

“Dengan biaya Rp30 juta konsumen bisa mengganti bodi mobil sesuai warna yang diinginkan,” kata Citra Gita, Sales Consultan Smart Fortwo, seperti dikutip Antara.

Smart Fortwo adalah andalan baru bagi Smart untuk pemasaran kendaraan di Indonesia. Produk ini baru dirilis lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Terkait dapur pacu, Fortwo dibekali mesin 3-silinder berkapasitas 999 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 71 horse power atau 52 kW di putaran 5.800 rpm. Mobil tersebut termasuk hemat bahan bakar. Pemakaian satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh sekitar 24 kilometer.

Terkait warna bodi, disediakan tujuh varian warna yang terdiri dari putih, hitam, merah, silver, silver metallic, grey metallic, dan light blue metallic.  Warna ini bisa disesuaikan keinginan pembeli termasuk untuk warna spoiler depan, samping, dan belakang. Dimensi panjangnya kurang lebih setara dengan bajaj BBG. Sebab, panjang Fortwo hanya 2,695 meter.  Dan, di dalamnya hanya muat untuk dua orang.

Untuk keamanan dan keselamatan, fitur yang ditawarkan adalah dual airbags, ABS, dan hydraulic brake assist. Selain itu juga dilengkapi ESP (Electronic Stability Program) dengan hill start assist ESP (Electronic Stability Program).

Produk yang masih satu keluarga dengan Mercedes ini memiliki tiga tipe yaitu Pure Coupe, Passion Coupe, dan Passion Cabrio. Masing-masing dibanderol senilai Rp 187 juta, Rp 217 juta, dan Rp 237 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda