Scroll to Top

Arema Belum Izinkan Pemainnya Gabung Timnas Indonesia Senior

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Sep 2013

Arema hingga kini masih belum mengizinkan pemain pilarnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia Senior. Timnas senior sendiri telah melakoni pemusatan latihan di Batu Malang, sejak Rabu 25 September 2013 kemarin.

Namun hanya 19 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan, yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago.

Sebenarnya Jacksen telah menyerahkan 24 nama ke Badan Tim Nasional (BTN) yang diproyeksikan menjajal Timor Leste dalam laga ujicoba di Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu (29/9/2013) nanti.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa pemain yang belum bergabung itu berasal dari Arema Cronous. Mereka adalah Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, dan Greg Nwokolo.

Ketika dimintai konfirmasinya Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji mengakui manajemen sudah menerima surat dari BTN. Tapi manajemen tidak melepas pemain itu karena tenaganya masih dibutuhkan klub.

Hal tersebut dikarenakan Singo Edan masih konsentrasi melakoni laga final Menpora Cup, kontra Central Coast Mariners di Stadion Kanjuruhan.

“Kami memang menolak mengirimkan mereka” ungkap Sudarmaji seperti yang dilansir Surya Online, Kamis (26/9/13).

Sementara itu seperti yang dilansir situs resmi PT Liga Indonesia, Jacksen F Tiago menyadari absennya pemain Arema ini.

Pelatih yang sukses membawa Persipura Jayapura sebagai jawara ISL musim ini pun tidak mempermasalahkan, jika pemain tersebut tidak ikut pemusatan latihan.

Setelah melakoni laga uji coba, pemain Timnas Indoensia ini rencananya akan kembali ke Batu Malang untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Pemusatan latihan baru akan berakhir pada 30 September 2013. Pemain akan mendapat jatah libur dua hari setelah ujicoba dan melakoni TC lagi.

“TC ini untuk persiapan melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada 15 Oktober 2013” ungkap Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda