Scroll to Top

Ilham Udin Armaiyn Ingin Fokus Di Timnas Indonesia U-19

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Sep 2013

timnas indonesia u19 ilham udin gol 2013

Bintang Timnas Indonesia u-19, Ilham Udin Armaiyn rupanya ingin fokus mengembangkan prestasi sepak bola setelah lulus dari SMA Ragunan. Hal tersebut tidak berlebihan, mengingat potensi Ilham sebagai punggawa Timnas Junior memang cukup baik.

“Saya kebetulan sudah masuk Timnas U-19 dan ini kesempatan bagi saya untuk mengembangkan prestasi di sepak bola” ungkap Ilham Udin Armaiyn.

Seperti yang diketahui jika pemain Ternate ini memiliki mental baja, setelah menjadi penentu kemenangan adu penalti Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di final Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo.

Fans berat Arsenal itu mengatakan jika dia sudah menyukai sepak bola sejak kecil. Karena itu Ilham berusaha fokus mengembangkan kemampuan bermain sepak bola agar bisa masuk timnas.

Ilham mengatakan pertama kali mengenal teknik bermain sepakbola yang benar setelah bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama di Ternate tahun 2008. Saat itu dirinya masih duduk di bangku SMP.

“Sejak saat itu saya kemudian dipercaya memperkuat tim SSB Tunas Gamalama pada kejuaraan antar SSB di Ternate tahun 2009 dan tim kami keluar sebagai juara pertama” kenang Ilham Udin Armaiyn.

Dalam catatan selama menjadi pelajar di Ternate, dirinya beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Diantaranya memperkuat tim SMK Binter Ternate pada kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2011. Ilham berhasil meraih juara pertama sekaligus sebagai pencetak gol dan pemain terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda