Scroll to Top

Chelsea: Marco van Ginkel Sukses Jalani Operasi Lutut

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Sep 2013

MVGinkel

Gelandang muda Chelsea, Marco van Ginkel, telah sukses menjalani operasi lutut. Cedera itu dideritanya saat Chelsea dijamu Swindon Town dalam putaran ketiga Capital One Cup 2013. Van Ginkel pun saat ini masih harus beristirahat selama enam bulan ke depan sebelum bisa bermain kembali.

Bermain di County Ground, Van Ginkel mendapat cedera di awal-awal babak pertama. Ia salah dalam melakukan tumpuan sehingga lututnya yang menjadi korban. Pemain berusia 20 tahun itu pun kemudian digantikan oleh Ramires.

Hasil scan menunjukkan bahwa ia mengalami kerusakan ligamen di lututnya. Prediksi bahwa ia akan absen lama pun menjadi kenyataan. Syukur bahwa kemudian mantan gelandang Vitesse Arnhem itu sukses menjalani operasi.

Jika kebanyakan pemain akan merasa down ketika divonis absen lama karena cedera parah, maka hal itu tak berlaku bagi Van Ginkel. Pasca operasi ia masih bisa tersenyum lebar sembari menyatakan tekad kuatnya untuk segera kembali.

“Saya baru saja menjalani operasi. Saya masih bisa tetap tersenyum dan akan segera kembali. Saya tak akan menyerah!” ujarnya.

Meski ditinggal lama oleh Van Ginkel, Chelsea agaknya tak perlu terlalu khawatir. Itu karena Jose Mourinho masih punya stok gelandang bertahan di timnya. Misalnya adalah John Obi Mikel dan Michael Essien.

Get well soon, Marco!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda