Scroll to Top

Lionel Messi Masuk Pengadilan, Disebut Pencuri Pajak

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Lionel Messi 5

Lionel Messi pada Jumat (27/9) lalu mendatangi pengadilan untuk menjalani persidangan kasus dugaan penggelapan pajak. Dukungan kepada Si Nomor 10 Barcelona mengalir dari kebanyakan fans yang datang. Tapi, ada segelintir orang pula yang meneriaki Messi sebagai ‘Pencuri’.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengadilan Gava mempertanyakan tidak dibayarkannya pajak sejumlah 4 juta Euro oleh Lionel Messi sepanjang 2007 hingga 2009 lalu. Si Nomor 10 diduga menggunakan jasa pihak ketiga di lur negeri untuk ‘menyelamatkan uangnya’  dari beban pajak.

Sang pengacara King Leo, Cristobal Martell menyebutkan, kliennya ingin bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menyelesaikan kasus ini. Kata Martell seperti dikutip Marca, “Dalam interogasi, Messi menunjukkan keengganan memperdebatkan masalah penggelapan pajak ini (atas aturan yang multitafsir), dan menampilkan keinginan kuat

Ayah Messi, Jorge Messi yang beberapa waktu lalu menegaskan sang anak tidak tahu apa-apa tentang pajaknya, diwakilkan pula  oleh Martell, menegaskan bahwa seluruh keluarga Messi akan bertindak “dengan sangat transparan, penuh kejelasan, dan kooperatif.”

Sementara itu, dukungan kepada Lionel Messi terus mengalir dari fans. Mereka datang untuk meneriakkan yel-yel “Viva Messi”, “Messi Campeon, Messi presidente”, “Eres El Mejor del Mundo” (Kau Yang Terbaik di Dunia). Tapi, King Leo sempat pula mendengarkan teriakan ‘Ladron’ (Pencuri) dari bebeberapa orang.

La Pulga sendiri datang dan pulang sambil tetap mempertahankan senyum di wajahnya. Ia memang tidak berhenti untuk menyapa para fans yang sudah berkumpul. Tapi, menampilkan tanda V dari jarinya sebagai respons atas dukungan fans tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda