Scroll to Top

Jadwal Motogp 2013 Aragon Spanyol 29 September

By Naqib Najah / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Jadwal MotoGP 2013 seri keempatbelas akan digelar di Aragon, Minggu 29 September besok. Berbagai persiapan sudah dijalani Yamaha dan Honda. Termasuk adalah tes dua prototipe mesin yang dilakukan tepat setelah balapan di Misano 15 September lalu.

Hari Jumat kemarin, Jorge Lorenzo meraih catatan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama. Yamaha seolah ingin bangkit dari ketertinggalannya dengan Honda. Kesuksesan Lorenzo menjadi yang tercepat, tidak lain karena kerja keras dan persiapan tim setelah seri Misano digelar.

Di bawah Lorenzo, Marc Marquez yang berambisi menjadi yang tercepat di rumah sendiri, meraih catatan waktu tercepat kedua. Namun keadaan berbalik pada sesi latihan kedua. Setelah mengajukan komplain kepada tim karena kalah cepat dari Lorenzo, Marc sukses menjadi tercepat pertama pada latihan yang digelar malam hari. Sementara Jorge Lorenzo berada di urutan keempat.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Rider Italia ini hanya menjadi tercepat kelima di latihan bebas pertama, dan tercepat ketujuh di sesi berikutnya. Seperti yang diungkap pada artikel sebelumnya, Valentino Rossi kurang begitu bersahabat dengan Aragon. Sejak digelarnya balapan Aragon tahun 2010, prestasi terbaik The Doctor adalah finish di urutan keenam. (Simak ulasan trackrecord Rossi di Aragon di sini.)

Balapan keempatbelas di Aragon ini memang menyimpan ambisi besar di pundak para rider. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa ingin memangkas jaraknya dengan Marquez, mengingat balapan yang hanya menyisakan empat seri saja. Sementara Marc Marquez tidak mau dipecundangi Lorenzo lagi. Terlebih balapan ini digelar di rumahnya sendiri. Tiga rider top three dari Spanyol akan berjuang matian-matian untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi terbaik di negaranya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda