Scroll to Top

AS Roma Kandidat Peraih Scudetto Setelah Juventus

By Naqib Najah / Published on Saturday, 28 Sep 2013

AS Roma menjadi kejutan tersendiri di perjalanan awal kompetisi Liga Italia Serie A musim 2013/2014. Anak asuhan Rudi Garcia memuncaki klasemen sejauh lima pertandingan yang sudah digelar. Serigala Ibu Kota pun dinobatkan sebagai favorit peraih Scudetto setelah Juventus.

Pendapat itu keluar dari mulut Kevin Strootman. Pemain internasional Belanda ini percaya Giallorossi akan menempel ketat Juventus dalam perburuan Scudetto musim 2013/2014. Optimisme ini ia usung pasca tripoin beruntun yang diraih klub ibu kota dari partai pertama hingga pekan kelima kontra Sampdoria Kamis (26/9/13) kemarin.

Di tengah kepercayaan diri itu, Strootman tetap melihat Juventus sebagai klub pertama yang difavoritkan juara. Anak asuhan Antonio Conte ini masih berjarak 2 poin dari AS Roma. Bianconeri mengumpulkan poin yang sama dengan Napoli dan Inter Milan dengan 13 angka. Namun Juve tetap Juve.

“Juventus tetap favorit untuk meraiih Scudetto, tapi Roma juga,” tutur Strootman kepada Sky Sport. “Saya sangat terkesan dengan cara kami merayakan kemenangan di Sampdoria, semua bersama-sama termasuk staf.”

“Pelatih Rudi Garcia datang dan meningkatkan segala sesuatu yang sebelumnya kurang maksimal. Kami punya pemain hebat di sini, seperti Miralem Pjanic yang merupakan bakat nyata dan Daniele De Rossi yang tahu bagaimana melakukan segala sesuatu,” lanjutnya.

Pada pekan keenam, AS Roma akan menjamu Bologna. Sementara Juventus menjalani laga derby kontra Torino. Bagi Roma, kemenangan adalah harga mati jika ingin mengamankan posisinya di puncak klasemen. Di sisi lain, Napoli bertandang ke Genoa, dan Inter Milan bertemu Cagliari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda