Scroll to Top

Candi Borobudur Ramai Dikunjungi Bulan Mei-Oktober

By C Novita / Published on Saturday, 28 Sep 2013

candi borobudur

Sebagai salah satu situs World Heritage alias situs Warisan Dunia, Candi Borobudur memang sangat mempesona untuk pelancong yang ingin segera mengunjunginya. Candi Borobudur yang letaknya di kota Magelang, Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu lokasi wisata kebanggaan bangsa Indonesia.

Selama bulan Mei hingga Oktober atau musim kemarau yang berarti intensitas hujan sedikit, Candi Borobudur biasanya mengalami puncak kunjungan dari para wisatawan. Hal tersebut dikuatkan oleh pernyataan dari Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prabanan dan Ratu Boko, Bapak Purnomo Siswoprasetio seperti dilansir oleh detikTravel.

“Bulan terbaiknya adalah Mei sampai Oktober. Cuacanya cerah,” katanya menerangkan.

Turis mancanegara yang paling banyak datang ke Borobudur adalah dari Eropa, misalnya Belanda, Jerman, Inggris dan Perancis. Namun tentu saja pelancong dari negara lain pun tak kalah banyak. Demikian juga wisatawan dalam negeri yang juga melimpah terutama di bulan liburan.

Pemandangan sunrise di candi Borobudur pada bulan-bulan tersebut luar biasa indahnya, hingga dijamin Anda tak akan mau melewatkan kesempatan menikmatinya dari puncak tertinggi candi tersebut.

Selain sunrise, ternyata di bulan-bulan tersebut ada banyak acara kebudayaan yang bakal digelar di lokasi candi, termasuk kompleks sekitarnya. Misalnya saja Writers and Culture Festival di Hotel Manohara Borobudur.

Nah, Anda pun berminat menyaksikan sunrise dari puncak Borobudur? Tiket masuknya murah saja kok. Hanya Rp.30 ribu per orang. Selamat melancong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda