Scroll to Top

Liga Italia: Ketika Pemain Bermusuhan dengan Fansnya Sendiri

By Naqib Najah / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Dalam laga Inter Milan vs Fiorentina, Jumat (27/9/13) kemarin, ada kejadian menarik di mana Fredy Guarin yang berposisi sebagai gelandang Nerazzurri, mendapat siulan dari pendukung timnya sendiri. Apa yang salah dengan Guarin sehingga ia disoraki saat digantikan oleh Mauro Icardi?

Dalam laga tersebut, Inter Milan sempat tertinggal terlebih dahulu. Fiorentina mengejutkan pendukung tuan rumah di menit ke-60. Penalti Giuseppe Rossi sukses membobol gawang Handanovic.

Tertinggal 0-1, Walter Mazzarri langsung bereaksi dengan mengganti Guarin dan memasukkan Icardi di menit ke-67. Guarin terlihat tidak puas dengan keputusan sang pelatih. Ia meresponsnya dengan menempelkan telunjuk di area pelipis. Entah apa maksud dari aksi Guarin, namun yang pasti, suporter memberikan siulan negatif untuk pemain satu ini.

Bagaimana penjelasan Guarin pasca kejadian itu?

“Itu bukan momen besar bagi saya ketika saya meninggalkan lapangan, tetapi akan membantu saya untuk menjadi lebih kuat pada secara pribadi,” tutur Guarain.

“Saya peduli dengan fans Inter. Semua orang tahu apa yang saya lakukan setiap hari adalah untuk kebaikan tim.”

“Saya tidak ingin menyinggung siapapun dengan gerakan itu. Saya ingin menyemangati suporter supaya membantu tim dan tidak bersiul setiap kami kehilangan bola.”

“Kami menghadapi tim kuat yang telah bermain dengan baik di pertandingan mereka sebelumnya. Kami memulai laga dengan lambat, tapi pada akhirnya kami berhasil menunjukkan karakter dan tekad untuk memenangi laga. Kami selalu percaya dan tidak menyerah sampai akhirnya memenangi pertandingan. Saya ucapakan selamat kepada semua teman-teman atas kemenangan ini,” jelas Guarin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda