Scroll to Top

Pepe Reina: Mungkin Saya Tidak Akan Kembali ke Liverpool

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Reina.Napoli

Pemain Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Napoli, Pepe Reina, mengaku bahwa ia mungkin tidak akan pernah berseragam Liverpool lagi meski masih punya kontrak tiga musim di Anfield. Agaknya ada dua alasan yang mendasari Reina mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Pertama jelas adalah cara Liverpool “membuangnya”. Seperti yang pernah dituturkan Reina, transfer dengan status pinjaman dirinya ke Napoli adalah keputusan dua pihak, yakni Liverpool dan Napoli. Kiper plontos itu mengaku sama sekali tak pernah diajak berdiskusi soal keinginan Rafael Benitez yang ingin membawanya ke Naples.

“Itu memang mengejutkan. Itu semua memang keputusan Liverpool. Saat itu saya masih liburan dan tak ada yang memberitahu saya bahwa sedang terjadi negosiasi tersebut,” ucap Reina.

“Tiba-tiba, Napoli menghubungi saya bahwa mereka telah sepakat dengan Liverpool. Dan dua hari kemudian barulah Liverpool menghubungi saya dan mengatakan hal yang sama. Mungkin mereka punya alasan sendiri soal ini.”

Alasan kedua berkaitan dengan yang pertama. Liverpool agaknya mau melepas Reina karena mereka sudah mendapatkan kiper muda potensial bernama Simon Mignolet. Kiper asal Belgia yang dibeli dari Sunderland itu sejauh ini memang berhasil menunjukkan kemampuan hebatnya dalam menjaga gawang Liverpool.

Mengetahui grafik perkembangan Mignolet di The Reds, Reina agaknya sudah yakin bahwa kalaupun ia kembali ke Anfield musim depan, maka mungkin ia hanya akan menggeser posisi Brad Jones sebagai kiper kedua tim.

“Saat ini sulit untuk berpikir bahwa saya akan kembali ke Liverpool musim depan. Mereka sudah punya kiper muda dalam diri Simon Mignolet dan manajer lebih memilihnya. Itulah alasan kenapa saya ada disini saat ini.”

“Kita lihat saja nanti. Sejauh ini saya bahagia di Napoli dan tak menyesali kepindahan ini. Saya mungkin akan memikirkan cara lain untuk mengucapkan perpisahan (pada Liverpool).”

Benitez sendiri memang ingin mempermanenkan status Reina. Namun ia punya musuh berat bernama Barcelona yang juga ingin membeli Reina sebagai pengganti Victor Valdes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda