Scroll to Top

CPNS Kominfo 2013: Penerimaan 132 Lowongan Kemenkominfo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Sep 2013

CPNS Kominfo 2013 Penerimaan 132 Lowongan Kemenkominfo

Lowongan CPNS 2013 kembali dibuka. Kali ini Kementerian Telekomunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) membutuhkan 132 tenaga baru. Anda yang berminat dapat melakukan registrasi sejak 25 September lalu hingga Minggu, 6 Oktober 2013.

Berdasarkan laman resmi penerimaan pegawai baru Kominfo, cpns.kominfo.go.id, terdapat 132 formasi baru yang dibuka untuk umum. Namun, perkecualian pada 3 formasi untuk putra daerah Papua. Denagn demikian, Anda yang bukan berasal dari Papua, akan berkompetisi untuk mendapatkan 129 formasi lainnya.

Melalui Sekjen Kemenkominfo, Basuki Yusuf Iskandar yang juga merupakan ketua tim pelaksana seleksi CPNS 2013, disebutkan, peluang ini dibuka untuk lulusan D-III, D-IV, S1, S2, dan S3.

Adapun rinciannya adalah, Sarjana (S1) Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Ekonomi, Teknik Informatika, Hukum, Psikologi, Manajemen Ekonomi, Matematika, Teknik Elektro, Sistem Komputer, Manajemen Informatika, Teknik Telekomunikasi, Sastra Inggris, dan Pendidikan. Juga, Diploma III (D-III) Ilmu Komputer, Akuntansi, Sekretaris, dan Manajemen. Serta lulusan Pasca Sarjana (S2) Ilmu Hukum, Komunikasi, dan Sosial Politik. Anda yang sudah masuk ke laman penerimaan pegawai baru, dapat mencocokkan disiplin ilmu Anda dengan formasi yang dibutuhkan, pada kolom FORMASI.

Anda yang memasukkan lamaran, hendaknya memiliki IPK 2,75. Namun, tidak semua pelamar dengan IPK di atas IPK mininum yang akan dipanggil untuk tes kemampuan dasar (TKD). Yang akan dipanggil adalah, sekitar 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Selanjutnya, pada tes kemampuan bidang (TKB) akan dipanggil 3 kali lipat jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Satu pelamar hanya diberi kesempatan untuk memilih 1 satuan kerja.

Anda yang ingin melakukan registrasi online, dapat melengkapi syarat-syarat berikut.

  • Pas foto terbaru (warna) dengan ukuran kurang dari 100 KB
  • Fotokopi ijazah pendidikan terakhir (dilegalisir)
  • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir¬† (dilegalisir)

Seluruh dokumen di atas dipindai dalam satu berkas dengan format PDF dan berukurn kurang ari 500 KB. Hal ini juga berlaku untuk peserta dengan ketentuan-ketentuan khusus, seperti Surat Keterangan Akreditasi dari BAN-PT bagi ijazah yang tidak mencantumkan akreditasi. Dan, akte kelahiran Pelamar dan orang tua untuk pelamar formasi khusus Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda