Scroll to Top

Acer Iconia W4 Bertenaga Intel Bay Trail Disiapkan?

By Ditya / Published on Saturday, 28 Sep 2013
Acer Iconia W3
Acer Iconia W3

Setelah sukses dengan tablet Windows 8 berukuran kecil melalui seri Iconia W3, Acer dikabarkan tengah mengembangkan tablet penerus Iconia W3 yang akan ditenagai oleh prosesor Intel Bay Trail, yakni Iconia W4. Produsen komputer dan smartphone asal Taiwan ini dikabarkan segera akan meluncurkan Iconia W4.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Acer Iconia W4 ini? Secara umum, tablet Acer Iconia W4 ini adalah perbaikan dan peningkatan spesifikasi dari tablet Iconia W3 yang telah diluncurkan lebih dulu. Beberapa komponen Iconia W4 ini memiliki psesifikasi yang sama dengan pendahulunya.

Acer dikabarkan akan membekali tablet Iconia W4 ini dengan layar sentuh kapasitif berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet Iconia W4 ini akan dibekali dengan sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8.1 yang akan diperkenalkan pada 17 Oktober 2013 mendatang.

Sektor dapur pacu, tablet Iconia W4 besutan Acer ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Atom generasi Bay Trail seri Z3740 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Bandingkan dengan tablet Acer Iconia W3 yang ditenagai oleh SoC (System on Chip) Intel Atom dual-core Z2760 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis terintegrasi Intel GMA 3650 dengan VRAM 64MB.

Sektor media penyimpanan, tablet Acer Iconia W4 akan dibekali dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 32GB. Sektor konektivitas, Acer Iconia W4 ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, dan HDMI output.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (27/09/2013), tablet Iconia W4 ini juga dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office 2013 Home & Student Edition.

Sayangnya, belum ada tanggapan atay komentar resmi dari Acer terkait kehadiran tablet Iconia W4. Tablet Iconia W4 ini kabarnya akan diluncurkan pada akhir Okober 2013 atau setelah Windows 8.1 dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda