Scroll to Top

Liga Inggris: Manuel Pellegrini Minta Pasukannya Tetap Membumi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Manuel Pellegrini

Dua kemenangan dalam tempo empat hari, mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol, dan salah satunya atas rival terberat: Manchester United. Itulah gambaran yang terjadi di Manchester City dalam beberapa hari ini. Untuk itu, manajer Manuel Pellegrini meminta agar pasukannya kembali membumi karena Aston Villa bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Kemenangan telak 4-1 atas MU jelas berpotensi membuat skuad City jumawa. Apalagi dalam laga tengah pekan mereka kembali menang telak 5-0 atas Wigan Athletic.

“Setelah menang dari Manchester United, sangat mudah untuk berkata bahwa kami bisa menang kapan saja. Tapi faktanya itu tidak akan mudah. Kami masih harus meningkatkan mentalitas kami, cara bermain kami, dan performa kami di setiap laga,” ucap Pellegrini.

Manajer asal Chile itu agaknya sadar bahwa kompetisi di Inggris sangat ketat. Ia berkaca dari hasil saat timnya melawan Cardiff City. Berhadapan dengan tim promosi, City malah takluk dengan skor 3-2.

“Saya selalu mendengar bahwa kualitas tim di Premier League tak jauh berbeda. Jika kamu berkata bahwa hanya dengan kualitas yang kamu miliki maka kamu bisa selalu menang, maka kamu telah melakukan kesalahan besar.”

“Kami tahu persis bahwa untuk bisa memenangi trofi, maka kami harus bermain dengan konsentrasi dan intensitas yang sama. Kualitas yang kami miliki hanya akan memberi sedikit perbedaan, tidak terlalu signifikan.”

Tantangan dari sang manajer tentu harus segera dijawab oleh Samir Nasri dkk. Kesempatan itu akan datang kala mereka menyambangi Villa Park nanti malam pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda