Scroll to Top

7 Kebiasaan Buruk Suami yang Sering Bikin Istri Marah

By C Novita / Published on Saturday, 28 Sep 2013

suami istri bertengkar

Kehidupan rumah tangga tak hanya berisi hal yang menyenangkan saja. Pasti ada beberapa hal lain yang menyebabkan terjadinya pertengkaran, walau itu hanya masalah kecil. Diakui atau tidak, dalam sebuah rumah tangga pihak istri pasti lebih sering marah.

Penyebabnya apalagi kalau bukan kebiasaan buruk suami yang tak sesuai keinginan istri. Ingin tahu apa saja kebiasaan buruk suami yang kerap jadi pemicu pertengkaran? Ini diantaranya:

Lemari tak rapi

Seorang wanita biasanya bertugas mencuci dan merapikan pakaian suaminya. Akan tetapi, entah kenapa banyak pria yang asal saja saat mengambil baju dalam lemari, dan menyebabkan keadaan kembali berantakan. Hal ini pasti akan membuat seorang istri mengomel panjang pendek pada suaminya.

Penampilan seenaknya

Pria memang sering berpakaian tak rapi, tak matching, dan tak sesuai acara. Para istri pasti sering sekali ngomel masalah penampilan suaminya yang seenaknya tersebut.

Kumis dan jenggot tak rapi

Pertumbuhan kumis dan jenggot pada pria memang sudah alami terjadi. Bila tak merapikan dan mencukurnya dengan teratur, penampilan seorang pria bisa terkesan kotor dan jorok. Nah ini yang sering bikin istri marah.

Kasar

Pria memang bukan makhluk yang sehalus wanita. Ia akan kerap berkata keras, tegas, dan bahkan kasar. Ini juga sering jadi penyebab pertengkaran.

Rokok dan pola makan buruk

Kebiasaan buruk yang dilakukan pria seperti merokok dan makan-makanan tak sehat, pasti akan bikin istri marah. Tapi alasan istri marah sebenarnya karena sayang, lho.

Suka main game

Kelakuan suami yang lebih memilih main game seharian ketimbang membantu mengurus rumah, tentu akan bikin istri marah. Apalagi bila kewajiban mencari nafkah sampai kalah oleh keasyikan main game online.

Manja dengan ibu

Bila sebelum menikah suami adalah anak mama, maka bisa jadi kebiasaan manja itu akan terus terjadi bahkan setelah ia menjadi seorang ayah. Istri malah kadang merasa tersaingi oleh ibu mertua sendiri dan jadi uring-uringan karenanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda