Scroll to Top

Microsoft Kembangkan Office Reader untuk Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Microsoft Office

Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi Office Reader untuk sistem operasi Windows 8. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini diketahui mengembangkan Office Reader secara diam-diam karena kehadiran aplikasi ini kabarnya berkaitan dengan Office Gemini.

Lalu, aplikasi seperti apa Office Reader yang tengah dikembangkan Microsoft? Apa fungsi Office Reader? Aplikasi Office Reader ini adalah aplikasi yang mirip dengan Adobe Reader yang memiliki kemampuan untuk membuka laman web, dokumen Office, PDF, dan eBook.

Tak hanya itu, aplikasi Office Reader ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinakan pengguna untuk membuat catatan dan penjelasan pada file dokumen yang dibuka yang kemudian dapat disimpan diakses kembali di kemudian hari.

Aplikasi Office Reader ini dikembangkan untuk Windows 8 dengan mengoptimalkan media input touchscreen. Aplikasi Office Reader ini kabarnya juga akan dioptimalkan untuk penggunaan media pena stylus yang menjadi aksesoris tablet Surface Pro.

Pengembangan aplikasi Office Reader ini kabarnya merupakan bagian dari pengembangan aplikasi Office Gemini. Seperti yang kita ketahui, Office Gemini adalah aplikasi Office yang dikembangkan oleh Microsoft yang dioptimalkan untuk media layar sentuh.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/09/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari Microsoft mengenai kehadiran aplikasi Office Reader ini. Namun, beberapa sumber yakin bahwa aplikasi Office Reader akan dirilis bersamaaan dengan rilis Office Gemini.

Aplikasi Office Gemini sendiri saat ini tengah dikembangkan oleh Microsoft, tetapi belum ada informasi mengenai kapan Office Gemini ini dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda