Scroll to Top

iPad XL Disiapkan Apple & Quanta?

By Ditya / Published on Saturday, 28 Sep 2013

iPad

Kabar mengenai tablet Apple berukuran besar atau yang sering disebut dengan iPad XL kembali mengemuka setelah perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dikabarkan menggandeng Quanta Computer untuk memproduksi iPad XL. Seperti yang kita ketahui, Apple juga tengah menyiapkan tablet iPad 5 dan iPad Mini 2.

Sebuah laporan daru United Daily News mengklaim bahwa Quanta Computer memang benar-benar telah menjalin kerja sama dengan Apple untuk menghadirkan tablet iPad dengan layar berukuran besar, yakni iPad XL.

Kabar digandengnya Quanta Computer ini oleh Apple ini agak mengejutkan karena selama ini pembesut iPhone dan iPod ini selalu menggantungkan produksi perangkatnya pada dua ODM besar, yakni Foxconn dan Pegatron khususnya untuk smartphone dan tablet.

Berdasarkan laporan dari koran asal Taiwan tersebut, tablet iPad XL ini kemungkinan akan mengusung konsep yang berbeda dengan tablet iPad yang ada saat ini. Tablet iPad XL ini kemungkinan akan mengusung konsep hybrid dengan melengkapi tablet tersebut dengan dettachable keyboard.

Tablet iPad XL sendiri diperkirakan akan mengusung layar sentuh berukuran 11 inci hingga 13 inci. Sedangkan aksesoris dettachable keyboard yang akan menemani tablet iPad XL ini akan mengusung dimensi yang ramping dan amat tipis seperti Touch Cover Microsoft.

Meski sejauh ini banyak berkembang mengenai spesifikasi dan keberadaan tablet iPad XL, tablet tersebut kemungkinan besar memang ada karena bulan Juli 2013 lalu Apple diketahui tengah melakukan uji coba tablet iPad dengan layar berukuran besar, yakni 13 inci.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/09/2013), tablet iPad XL berukuran besar ini kemungkinan akan hadir pada pertengahan atau akhir tahun 2014 mendatang. Belum ada tanggapan dari Apple mengenai tablet iPad XL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda