Scroll to Top

Galaxy S4 Gold Mengekor iPhone 5S Gold? Ini Jawaban Samsung

By Ditya / Published on Saturday, 28 Sep 2013
Samsung Galaxy S4 Gold
Samsung Galaxy S4 Gold

Kehadiran smartphone Galaxy S4 Gold atau Galaxy S4 varian warna emas ini dituduh mengekor iPhone 5S yang tersedia dalam warna emas. Namun, Samsung mengatakan bahwa smartphone Galaxy S4 Gold ini telah tersedia dan dapat dibeli sebelum iPhone 5S diluncurkan.

Seperti yang kita ketahui, Samsung UEA (Uni Emirat Arab) memperkenalkan smartphone Galaxy S4 Gold yang terdiri dari dua varian warna, yakni Galaxy S4 Gold Brown dan Galaxy S4 Gold Pink. Hal ini membuat Samsung dianggap mengekor Apple dengan iPhone 5S Gold.

Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa tuduhan Galaxy S4 Gold mengekor iPhone 5S Gold ini tidak benar karena pihaknya mengumumkan kehadiran Galaxy S4 Gold secara resmi pada 27 Agustus 2013 lalu, sebelum iPhone 5S resmi diluncurkan.

Samsung memang telah mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy S4 Gold ini pada 27 Agustus 2013, tetapi smartphone ini baru memasuki pasar Uni Emirat Arab pada 8 September 2013, juga sebelum iPhone 5S diperkenalkan oleh Apple.

Tak hanya itu, Samsung juga mengatakan bahwa negara Timur Tengah lain seperti  Kuwait dan Qatar juga telah menerima smartphone Galaxy S4 Gold. Meski demikian, Samsung belum mengungkapkan apakah smartphone Galaxy S4 Gold ini akan diluncurkan secara global atau tidak.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/09/2013), spesifikasi Galaxy S4 Gold sama dengan Galaxy S4 standar yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 Gold mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition(FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda