Scroll to Top

BBM for Android Mampu Ungguli Popularitas WhatsApp

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Sep 2013

WhatsApp vs BBM

BBM for Android adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia yang paling dinanti. Untuk kompetitor lainnya ada nama WhatsApp Messenger yang tak kalah menggoda. Terkini, kepopuleran BBM Android – meski belum dirilis – sudah mampu melampaui WhatsApp. Setidaknya ini menurut Google Trends.

Ini bisa dibuktikan dari pencarian kata kunci ‘BBM for Android’ di penelusuran Google yang mampu kalahkan jumlah intensitas kata kunci ‘WhatsApp’. Perhatikan grafik berikut untuk rentang waktu 30 hari terakhir.

BBM vs WhatsApp

Puncaknya terjadi pada Sabtu, 21 September 2013 atau tepat sepekan yang lalu. Dan memang pekan lalu Blackberry secara resmi umumkan jika BBM lintas platform bakal tersedia di Google Play dan selang beberapa jam kemudian di App Store.

Jika dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya, kata kunci ‘BBM for Android’ juga unggul dibandingkankan kompetitornya macam Viber, WeChat, serta SnapChat. Tingkat penelusurannya meningkat tajam mulai pertengahan bulan September.

Dengan data dan fakta ini kata kunci ‘BBM for Android’ masih akan tetap menjadi bahasan utama serta topik yang paling diburu oleh netizen di seluruh dunia – dibanding aplikasi pesan instan serupa – hingga Blackberry merilis resmi kehadirannya.

Sedangkan untuk kehadirannya sendiri Blackberry belum berikan kepastian. Mereka masih memperbaiki gangguan teknis yang menyandera sistem Blackberry akibat membanjirnya jutaan anggota terdaftar yang masuk lewat aplikasi non resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda