Scroll to Top

David Moyes: Nemanja Vidic Pantas Dapat Kontrak Baru

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Vidic-Aguero

Ada satu permintaan khusus dari David Moyes pada manajemen Manchester United. Yaitu memperpanjang kontrak Nemanja Vidic. Bagi Moyes, Vidic adalah pemain belakang yang tangguh dan paling profesional yang pernah bekerjasama dengannya. Kontrak lama Vidic sendiri berakhir pada musim panas berikutnya.

Sejak menangani United, Moyes memang begitu mengandalkan Vidic di jantung pertahanan MU. Maklum saja, sebagai kapten dan juga pemain senior di tim, peran Vidic sangat sentral di era Moyes kali ini.

“Rio (Ferdinand) dan Vida adalah dua centre back tangguh. Vida bahkan adalah bek tengah terbaik yang pernah bekerjasama dengan saya. Ia sangat berkualitas dan ia belum tua,” seru Moyes.

“Saya tidak tahu banyak soal kontrak Vida. Saya akan melihatnya segera dan mempelajarinya. Tapi saya yakin klub dan chief executive akan segera memberinya kontrak baru.”

Sudah bukan rahasia lagi jika memang Moyes merupakan pengagum Ferdinand dan Vidic. Berbeda di jaman Sir Alex yang sering merotasi keduanya karena dalih usia, Moyes memiliki pendekatan berbeda dengan selalu memainkan keduanya jika memang mereka fit.

“Jika kalian lihat pertandingan lawan Manchester City, kalian tak bisa menumpahkan kesalahan pada mereka berdua. Mereka sudah bekerja keras. Rio bahkan membuat saya kagum  ketika ia sedang fit. Ia tak pernah melewatkan satupun sesi latihan saat musim ini dimulai.”

Dalam pertandingan lawan West Bromwich nanti, Moyes berpeluang memainkan lagi keduanya secara bersamaan. Tenaga mereka dipastikan sedang penuh setelah diistirahatkan saat melawan Liverpool tengah pekan kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda