Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: Kurnia Meiga Dipuji Pelatih Turki

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Timnas Indonesia U23 sukses menekuk Turki pada semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang. Dengan demikian anak asuh Rahmad Darmawan ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan medali emas, jika memenangi laga di partai final.

Jika melihat kembali penampilan Timnas Indonesia U-23 di partai semifinal, maka kesuksesan itu juga tidak lepas dari peran kiper Kurnia Meiga.

Bahkan pelatih Turki, Ersoy Sandalci menyebutkan jika salah satu faktor kekalahan melawan Indonesia adalah bagusnya penampilan kiper Kurnia Meiga.

Selain itu lemahnya fisik para pemain Turki, juga menjadi penyebab lain timnya gagal di partai semifinal. Padahal Ersoy Sandalci menilai jika timnya yang pantas lolos karena mampu menciptakan banyak peluang.

Situasi menjadi tambah buruk tatkala Turki yang mendapatkan tendangan penalti di menit ke-63, namun gagal dituntaskan menjadi gol.

Sang eksekutor yaitu Yakup Alkan, gagal menyelesaikan tendangan penalti. Seolah menjadi faktor kegagalan timnya, Yakup Alkan kembali mengulang kesalahan dalam adu tendangan pinalti karena juga gagal melesakkan tendangan penentu.

“Kami banyak gagal dengan tendangan penalti, kiper mereka (Kurnia Meiga) sangat bagus” ungkap Ersoy Sandalci seusai pertandingan.

Performa Kurnia Meiga dalam tendangan 12 pas sendiri patutlah diacungi jempol. Kiper yang sudah bergabung di Arema sejak kompetisi ISL pertama kali digelar ini, beberapa kali menggagalkan tendangan penalti lawan.

Pada babak final Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar ini, akan ditantang Maroko yang di semifinal mengalahkan Arab Saudi 1-0.

Sesuai jadwal pertandingan final ISG 2013 antara Indonesia Vs Maroko, akan digelar di Stadion Jakabaring Palembang pada Minggu 29 September 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda