Scroll to Top

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Batal Melawan Timor Leste

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Sep 2013

timor leste timnas indonesia andik vermansyah

PSSI memastikan jika laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste yang sedianya digelar pada 29 September 2013, batal. Lantas apakah penyebab batalnya laga persahabatan kedua negara tetangga ini?

Seperti rencana sebelumnya, pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste sedianya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Namun seperti yang dilansir situs resmi PSSI, pertandingan tersebut resmi dibatalkan karena alasan tertentu.

Kepastian batalnya pertandingan yang akan menjadi laga pemanasan Timnas Indonesia jelang menghadapi China ini, disampaikan FFTL melalui surat yang diterima PSSI pada 26 September 2013.

Federasi Sepakbola Timor Leste (FFTL) dalam suratnya bernomor Ref:ASGS/FFTL/2013, meminta pengunduran jadwal pertandingan uji coba internasional Indonesia vs Timor Leste.

Hal tersebut dikarenakan beberapa pemain The Raising Sun belum siap tampil pada pertandingan persahabatan menghadapi Indonesia.

Para pemain Timor Leste tidak bisa tampil dalam uji coba melawan Indonesia, karena harus memperkuat klubnya di kompetisi luar negeri.

Dengan Pembatalan ini membuat para Punggawa Timnas yang sudah berada di Surabaya, dipulangkan. Mereka baru berkumpul lagi untuk mengikuti pemusatan latihan di Batu Malang, pada 4 Oktober 2013.

Dengan demikian Timnas Indonesia harus mengalami beberapa kali kendala dalam menyiapkan pertandingan uji coba.

Setelah mampu mengalahkan Filipina di pertandingan terakhir, PSSI sebenarnya merencanakan beberapa pertandingan internasional.

Sayangnya beberapa negara seperti Makau, Myanmar dan Timor Leste mengundurkan diri dari rencana uji coba dengan bebagai alasan.

Lantas siapakah kelak tim yang akan menghadapi anak asuh Jacksen F Tiago sebelum menghadapi Cina dilanjutan kualifikasi Piala Asia? Patut untuk ditunggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda