Scroll to Top

Peluang Timnas Indonesia U16 Ke Piala Asia Sudah Tertutup?

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Sep 2013

Kecemerlangan Timnas Indonesia U-16 dalam turnamen AFF, sepertinya tidak berlanjut ke babak Kualifkasi Piala Asia 2014. Pasalnya dari dua laga yang telah dilakoni, Garuda Muda hanya mampu mengumpulkan 1 poin.

Melihat hasil ini peluang Timnas Indonesia U-16 tampil di Piala Asia 2014 Thailand, sepertinya semakin tipis.

Setelah dikalahkan Vietnam, tim asuhan Sutan Harhara tersebut hanya bermain imbang 0-0 dengan Filipina pada laga kedua Grup J babak kualifikasi Piala Asia 2014 di Stadion Cheras Kuala Lumpur (Jumat, 27/9/13).

Kendati kurang meraih hasil positif di dua laga yang telah dilakoni, namun Sutan Harhara tidak pesimis melihat peluang anak-anak asuhnya tersebut.

“Sekecil apa pun peluang yang kami miliki harus dijaga” ungkap Sutan Harhara seperti yang dilansir Liputan6.

Sutan menambahkan saat melawan Filipina, timnya mampu mendominasi pertandingan. Tapi menurut Sutan memang keberuntungan belum berpihak kepada Indonesia.

“Ada lima peluang emas yang kita dapat, tapi sayang tidak ada satu pun yang berbuah gol” sesal Sutan.

Secara keseluruhan Sutan menilai performa timnya malam itu lebih baik ketika dikalahkan Vietnam 1-2, pada Rabu 25 September 2013.

“Kalau saja kita bermain seperti tadi saat melawan Vietnam, saya yakin kita bisa menang” pungkasnya.

Timnas Indonesia akan melakukan laga pamungkas Grup J dengan bertemu Jepang, pada Minggu 29 September 2013.

Saat ini Jepang menempati puncak klasemen sementara Grup J dengan 6 poin, sementara di posisi ke-2 diduduki Vietnam dengan 3 poin.

Indonesia yang ada di peringkat ke-3 dengan satu poin, mau tidak mau harus menang atas Jepang untuk bisa menempati peringkat ke-2. Dengan catatan pada pertandingan lain Vietnam kalah dari Filipina.

Meski menempati peringkat ke-2, belum menjamin Timnas Indonesia U16 bisa lolos. Pasalnya yang masuk ke putaran final adalah 10 juara grup, serta runner-up terbaik plus tuan rumah Thailand.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda