Mourinho: Kartu Merah Torres Karena Ulah Licik Vertonghen!

Torres red card

Pertandingan antara Tottenham vs Chelsea di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013), harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Ada satu kartu merah yang dikeluarkan wasit dan diperuntukkan bagi Fernando Torres. Bagi Jose Mourinho, kartu merah itu tak perlu terjadi jika Jan Vertonghen mau bersikap fair play.

Insiden tersebut terjadi di menit 80. Torres dan Vertonghen terlibat duel udara di depan kotak penalti Spurs. Keduanya sama-sama terjatuh dan Vertonghen meringis kesakitan sambil memegangi wajahnya. Mengindikasikan bahwa Torres melakukan sikutan ke wajah pemain Belgia tersebut. Wasit Mike Dean pun lantas memberi kartu kuning kedua pada Torres.

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa sikut Torres memang ikut “bermain”, tapi sama sekali tak mengenai bagian tubuh manapun dari Vertonghen. Hal itulah yang ternyata membuat Mou kesal.

“Saya tidak berpikir bahwa ini adalah hasil yang adil. Spurs memang lebih baik dari kami di babak pertama. Mereka tidak mencetak banyak peluang namun mereka pantas unggul 1-0. Di babak kedua, hanya ada satu tim yang lebih unggul dan lebih kuat, yaitu kami,” jelas Mou.

“Namun kemudian wasit membuat kesalahan besar dan pertandingan pun berubah. Sulit memang menyalahkan wasit, tapi mudah untuk menyalahkan Vertonghen.”

Antara Torres dan Vertonghen memang terlibat beberapa kali duel yang berujung pada insiden di pertandingan tersebut. Seperti pada awal babak kedua saat Torres “mencubit” wajah Vertonghen yang berujung kartu kuning pertama baginya.

Komentar Anda

Leave A Response