Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Lagi, Tapi Salip Rekor Duo Legenda Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Lionel Messi Cedera Lagi, Tapi Salip Duo Legenda Real Madrid

Lionel Messi mesti ditarik keluar dalam pertandingan Almeria vs Barcelona. King Leo yang mengalami masalah dengan otot hamstringnya cuma bermain kurang dari setengah jam. Namun, dengan satu gol di laga itu, Messi menyalip rekor Raul Gonzalez dan Hugo Sanchez, duo legenda Real Madrid.

Sejak cedera otot hamstring kala melawan Paris Saint Germain di perempat final Liga Champions musim lalu, sesuatu yang tak pernah menimpa Leo Messi dalam empat tahun terakhir, hadir. Ia terlihat begitu ‘rentan’. Semisal, akhir musim lalu, sejak cedera di Vicente Calderon, ayah Thiago Messi ini tak bisa merampungkan kompetisi dengan sempurna.

Musim ini, Si Nomor 10 sempat mengalami kondisi serupa kala Barcelona ditahan Atletico Madrid 1-1, lagi-lagi di Vicente Calderon. Sementara, ia juga pernah dipulangkan dari pemusatan latihan timnas Argentina karena masalah yang sama. Dan sekarang, tindakan pencegahan cedera yang lebih serius, harus dilakukan di Juegos Mediterranos.

Meskipun tidak bisa memberikan kontribusi 100% dalam 90 menit, gol Messi ke gawang Ruben, tetap membuatnya mampu menyalip catatan-catatan para legenda Liga Spanyol.

Semisal, saat ini King Leo tercatat sebagai pemain dengan rekor gol tandang tertinggi. Ia sudah mengemas 100 gol, lebih baik dari Hugo Sanchez yang memegang catatan 99 gol.

Selain itu, Messi juga menyalip Raul Gonzalez. Mantan pemain Real Madrid tersebut mencetak 323 gol dalam 741 pertandingan. Sementara, Leo Messi mengemas 324 gol dalam rentang laga yang lebih sedikit, 388 pertandingan.

Andai keadaan Lionel Messi lebih parah daripada yang dibayangkan, apakah ia mampu menyelesaikan musim ini dengan sempurna? Mampukah King Leo menerima tantangan baru, untuk menyalip catatan Telmo Zarra yang mencetak 251 gol di Liga Spanyol?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda