Scroll to Top

Real Madrid vs Atletico Madrid 0-1: Lima Poin dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Real Madrid vs Atletico

Diego Costa menjadi aktor penting untuk menentukan hasil pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid yang berkesudahan dengan skor 1-0. Gol sang top skor sementara La Liga membuat Atleti memetik kemenangan pertama di Santiago Bernabeu dalam 14 tahun. Hasil Liga Spanyol ini juga membuat Los Blancos tertinggal lima poin dari Barcelona.

Dalam pertandingan Madrid vs Atletico, pelatih Carlo Ancelotti menyimpan Gareth Bale dan memilih Angel Di Maria sebagai teman Cristiano Ronaldo pada starting XI. Diego Simeone mempertahankan skemanya menggunakan pivot ganda, dan mengambil keuntungan atas kekompakan timnya; yang lebih baik dari tuan rumah.

Diego Costa

Sesuai namanya, Derby Madrid, tidak ada kata santai. Kedua kubu memiliki tensi ekstra tinggi. Real Madrid yang unggul penguasaan bola, tak kuasa membendung lahirnya gol pertama tim tamu di menit 11.

Anda tak boleh lengah sedetik pun melawan pasukan El Cholo. Filipe Luis merampas bola di kaki Angel Di Maria, memberikannya kepada Koke, dan sang gelandang menyodorkannya pada Diego Costa.

Bomber yang musim ini begitu haus gol, membobol gawang Diego Lopez. Tak hanya itu, sepanjang 45 menit awal, ia juga memprovokasi para pemain Madrid. Sebuah hal yang memang sudah menjadi tugas tambahan Si Nomor 19.

Diego Costa

Tuan rumah punya kesempatan dari tandukan Karim Benzema (’23 dan ’27). Yang pertama dibendung Thibaut Courtois dan yang berikutnya melenceng. Sementara Rojiblancos juga nyaris memperlebar jarak viaTiago (’29), Arda Turan (’37), dan Diego Costa (’42).

Real Madrid vs Atletico 2

Carlo Ancelotti menyuntikkan Gareth Bale dan Luka Modric untuk menyelamatkan lini tengah Los Galacticos. Namun, tidak banyak perubahan. Atleti masih unggul dari segi fisik dan kekompakan. Ini cukup menutup ketertinggalan teknik mereka dari tuan rumah.

Setelah Diego Costa (’60) membuang peluang kala duel 1 lawan 1 melawan Diego Lopez, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan bebas. Tapi Cristaino Ronaldo seperti ‘lebih suka’ menembakkan bola ke arah penonton daripada gawang Courtois. Gareth Bale (’65) lebih tepat sasaran dari percobaannya. Namun, terlalu lemah untuk kiper Belgia.

Atleti nyaris menambah skor di menit 81. Melalui sebuah skema tendangan bebas, keriuhan di depan gawang Madrid berujung pada tendangan Koke yang membentur mistar. Selang dua menit, tendanagn voli Alvaro Morata masih bisa dibendung Courtois.

Madrid tak bisa berbuat banyak lagi. Skor akhir 0-1 untuk Atletico yang meraih kemenangan 100% dalam 7 laga. Dan inilah kekalahan pertama Los Blancos musim ini … di kandang sendiri.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Illarramendi (Modric ’46); Ronaldo, Isco (Morata ’72), Di Maria (Gareth Bale ’46), Benzema

Atletico (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Tiago, Gabi; Koke, Arda (Cebola Rodriguez ’88), Diego Costa (Leo Baptistao ’84); Villa (Raul Garcia ’86)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda