Scroll to Top

Manchester City Masih Belum Bisa Menang Diluar Stadion Etihad

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Nasri-Kolarov-Kompany

Manchester City kembali menuai hasil negatif kala bermain diluar Stadion Etihad di ajang Liga Inggris musim ini. Setelah dikalahkan Cardiff City 3-2 dan ditahan imbang Stoke City 0-0, The Citizens melanjutkan hasil buruk di kandang lawan setelah dibungkam 3-2 oleh Aston Villa di Villa Park, Sabtu (28/9/2013).

Kekalahan itu seharusnya tak perlu terjadi andai City lebih berkonsentrasi saat sudah unggul. Mereka dua kali memimpin sebelum dua kali pula disamakan oleh punggawa Villa. Namun ketika tuan rumah balik memimpin via Andreas Weimann, skuad City justru tak mampu mencetak gol balasan lagi.

“Tentu saja kami kecewa karena kami bermain lebih baik di pertandingan ini. Dari awal laga, kami mendominasi penguasaan bola. Kami punya banyak peluang dan tak ambil resiko di area pertahanan sendiri,” jelas Manuel Pellegrini.

“Saya pikir gol pertama mereka adalah offside, gol kedua lewat tendangan bebas, dan gol ketiga sungguh tak bisa dipercaya. Saat kedudukan imbang 2-2, pemain kami terlalu maju dan membuat jarak sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan.”

“Untuk saat ini kami belum bisa mendapatkan kemenangan tandang. Saya masih belum bisa mempercayai fakta itu.”

Dengan kekalahan atas Villa tersebut, maka City gagal mendekatkan diri dengan Arsenal di posisi puncak klasemen. Mereka kini tertahan di urutan kelima dengan torehan 10 angka dari enam pertandingan.

Pertandingan tandang berikutnya bagi City dijadwalkan terjadi pada 19 Oktober mendatang ke markas West Ham United. Menarik dinanti apakah City berhasil meraih kemenangan away pada laga tersebut atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda