Scroll to Top

Arsenal: Serge Gnabry Ikuti Jejak Istimewa Cesc Fabregas

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Serge Gnabry

Pertandingan antara Swansea City vs Arsenal yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (28/9/2013), menjadi panggung unjuk kebolehan bagi seorang Serge Gnabry. Pemain berusia 18 tahun yang mencetak gol pertama Arsenal itu pun berhasil mengikuti jejak Cesc Fabregas sebagai pencetak gol termuda Arsenal di Liga Inggris.

Gnabry, pemain muda kelahiran Stuttgart, 14 Juli 1995, berhasil mencetak gol di menit 58. Dengan gol itu, ia menjadi pemain termuda kedua Arsenal yang pernah mencetak gol di panggung Premier League dalam usia 18 tahun dan 76 hari.

Rekor sebagai pemain termuda The Gunners yang mengemas gol di Liga Inggris hingga kini masih dipegang Fabregas  yang mencetak gol pada 25 Agustus 2004 dalam usia 17 tahun dan 113 hari saat Arsenal bertanding melawan Blackburn Rovers.

Gnabry memang tampil brilian di pertandingan yang dihelat di Liberty Stadium tersebut. Ia beberapa kali melakukan aksi individu guna memecah pertahanan Swansea. Beberapa kali juga ia memberi operan bagus yang sayangnya gagal dimanfaatkan para seniornya.

Uniknya, Gnabry sendiri masuk ke skuad inti Arsenal karena sedikit dinaungi keberuntungan. Cedera yang dialami Theo Walcott sebelum laga versus Stoke City pekan lalu menjadi titik balik kisah Gnabry sehingga berhasil mencatat rekor ini.

Kala itu, Gnabry menggantikan posisi Walcott dan bermain sejak menit pertama. Pada tengah pekan, ia kembali bermain sejak awal dalam laga Capital One Cup 2013 kontra West Bromwich. Di laga tersebut, Gnabry sempat gagal menjadi algojo Arsenal saat dilangsungkannya adu penalti. Beruntung Arsenal masih bisa lolos.

Dan apa yang diimpikan Gnabry pun terjadi di pertandingan semalam kala ia mencetak gol pertamanya bagi tim senior Arsenal dalam sebuah pertandingan liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda