Scroll to Top

PSSI Akhirnya Tak Akui IPL

By Aditya / Published on Sunday, 29 Sep 2013

IPL Bola

PSSI akhirnya memutuskan untuk tidak mengakui kompetisi yang dikelola oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yakni Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama. Hal tersebut terkuak setelah PSSI menggelar rapat Exco di Hoten Sultan, Jakarta, Sabtu (28/9/2013) malam.

PSSI memutuskan untuk tidak lagi mengakui IPL dan Divisi Utama setelah LPIS tidak menggubris permintaan Komisi Disiplin PSSI mengenai penyusunan ulang klasemen sementara serta jadwal pertandingan IPL dan Divisi Utama.

“Keputusan tersebut, sebenarnya sudah diambil Exco setelah melihat hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 18 September 2013 lalu. Komdis meminta PT LPIS untuk merevisi klasemen dan jadwal IPL serta Divisi Utama, namun tidak dipatuhi hingga tanggal 25 September 2014,” tukas Sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Rapat Exco mencoba memperdalam integritas kompetisi dan anggota PT LPIS. Kesimpulannya, kompetisi IPL beserta Divisi Utama putaran 1 dan 2 dinyatakan gagal. Exco tidak mengakui dan diminta kompetisi untuk dihentikan,” lanjutnya.

Selain itu, banyak klub peserta IPL dan Divisi Utama versi LPIS yang justru meminta kepada PSSI untuk menghentikan kompetisi. Mereka menilai LPIS tidak profesional dalam mengelola liga.

”Exco memahami Komdis yang memerintahkan PSSI untuk membuat format baru untuk LPIS tak bisa dijalankan. Pasalnya, ada 13 klub yang meminta kompetisi dihentikan dan LPIS kemungkinan akan gagal lagi jika format baru dibuat,” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda