Scroll to Top

Luis Suarez Adalah Panutan Bagi Para Pemain Muda

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Sep 2013

LS.7

Meski selama ini dikenal sebagai sosok yang kontroversial, namun tak sedikit yang membela Luis Suarez. Bagi mereka yang kenal dekat dengan sosok Suarez, maka kata-kata positif yang akan keluar. Seperti yang diutarakan legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, yang menyebut bahwa Suarez adalah contoh yang pas bagi para pemain muda.

Dalam buku autobiografinya, Stillness and Speed, Bergkamp menyebut bahwa Suarez adalah seseorang yang selalu percaya pada kemampuannya sendiri, selalu berusaha maksimal, dan mampu menemukan celah untuk bangkit ditengah kegagalan.

“Jaman sekarang semuanya sudah tersedia bagi anak-anak. Mereka dijemput dari sekolah dengan mini-vans, kemudian makanan enak sudah tersedia, dan juga pelajaran bagi mereka. Itu adalah sebuah masalah. Bagaimana mereka bisa mengembangkan diri mereka sendiri jika segala sesuatunya sudah ada?” ujar Bergkamp.

“Lihatlah perbedaan dengan Luis. Mungkin kalian tidak setuju dengan apa yang telah ia lakukan. Tapi ia adalah seseorang yang selalu menciptakan sesuatu. Ia selalu berpikir ‘bagaimana caranya saya keluar dari situasi ini? bagaimana cara saya mencari posisi baik untuk menerima bola?”

Sikap seperti itulah yang membuat Bergkamp mengeluarkan pernyataan tersebut. Apalagi Bergkamp kenal betul dengan sosok Suarez karena ia juga menjadi mentor Suarez kala masih di Ajax Amsterdam, sebelum Suarez pindah ke The Reds dua tahun lalu.

Pendapat yang sama juga dikeluarkan oleh Brendan Rodgers, manajer Liverpool. Baginya, Suarez akan segera memperbaiki diri dari kesalahan yang ia lakukan.

“Luis juga manusia normal pada umumnya, suka tertawa dan bercanda. Ia selalu maksimal ketika berlatih dan kamu bisa belajar banyak dari pemain sepertinya, ia akan dengan senang hati membantumu.”

“Luis merupakan orang yang sangat senang dengan permainan ini. Ia memang telah membuat kesalahan dan saya yakin ia akan segera memperbaikinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda