Scroll to Top

Panpel Persib Siapkan Gelang Untuk Kebocoran Tiket

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Persib Bobotoh 2013

Panpel Persib rupanya masih kesulitan dalam mengatasi tingginya tingkat kebocoran tiket yang kerap terjadi dalam setiap laga kandang Maung Bandung. Alhasil panitia pelaksana terus memutar otak untuk mencegah hal ini terjadi lagi di musim depan.

Salah satu upaya panpel untuk mencegah kebocoran tiket adalah dengan mengkaji penggunaan sistem pertiketan yang selama ini dilakukan.

Sebagaimana diketahui selama ini tiket masuk penonton ke stadion selalu menggunakan tiket berupa lembaran kertas.

Tiket ini biasa diperoleh di loket stadion atau di agen-agen klub dan bobotoh. Dengan sistem ini terbukti bahwa tingkat kebocoran penonton yang masuk ke stadion kerap terjadi dengan jumlah yang tinggi.

Hasilnya jumlah penjualan tiket tidak sebanding dengan jumlah penonton yang masuk ke stadion. Bisa ditebak, panpel kerap harus menanggung kerugian.

Namun ke depannya panpel mulai mengkaji sistem penggunaan tiket gelang yaitu tiket yang dikenakan di lengan penonton.

Setiap pembeli tiket akan memperoleh satu tiket gelang yang harus dikenakan saat memasuki pintu masuk stadion hingga pertandingan usai.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rahman mengatakan kajian penggunaan tiket gelang ini mungkin saja diterapkan pada musim ISL 2013-2014.

Bahkan ujicoba penerapan sistem ini sudah dilakukan pada perhelatan turnamen Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Bram mengatakan saat ini sudah selayaknya ada perubahan dari sistem pertiketan lama, ke sistem tiket gelang dalam setiap laga kandang Persib.

“Terbukti dengan menggunakan tiket gelang, penonton jadi lebih tertib seperti saat Menpora Cup lalu. Begitu juga pendapatan dari tiket diharapkan mengalami peningkatan” ungkap Bram seperti yang dilansir Tribunnews.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda