Scroll to Top

Final ISG 2013 Timnas Indonesia Vs Maroko, Keduanya Punya Peluang Sama

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Timnas Indonesia akan menghadapi Maroko dalam Partai Final ISG 2013 di Stadion Jakabaring Palembang. Meski Indonesia sempat memenangi laga menghadapi Maroko di fase grup, namun laga kali ini kedua tim memiliki peluang yang sama.

Dalam konfirmasinya Manajer timnas Maroko, Maiza Mohammed menilai pertandingan final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 melawan Indonesia sangat penting.

Menurut Maiza, Indonesia merupakan tim yang kuat dan besar serta memiliki pemain yang cepat. Dia pun meminta kepada pasukannya untuk tetap fokus dan konsentrasi ketika pertandingan final nanti.

Maiza menjelaskan ajang ISG ini digunakan untuk menambah jam terbang skuat Maroko yang sebagian besar diisi oleh pemain muda.

Baginya kalah atau menang tak menjadi masalah, karena Maroko memang sedang mempersiapkan pemain generasi baru.

Maroko sendiri memastikan tiket final setelah dipaksa bermain selama 120 menit atas Arab Saudi dan berhasil menciptakan 1 gol lewat sundulan El Karti Walid.

Di lain pihak Timnas Indonesia U-23 sukses mencapai partai final, setelah mengalahkan Turki dengan tendangan adu pinalti 7-6.

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan meminta agar pasukannya tidak lengah, mengingat lawan yang dihadapi termasuk cukup tangguh dan berat.

Indonesia sebelumnya pernah bertemu Maroko di fase grup, ketika itu skuat Merah Putih menang 1-0 lewat gol sundulan Fandi Eko Utomo.

Meski pun pernah mengantongi kemenangan atas Maroko, namun sulit untuk memprediksi kekuatan lawan karena mereka bermain lebih baik pada setiap pertandingan.

RD pun meminta para pemain untuk tetap fokus dan tak terprovokasi oleh hal lain di lapangan. Seperti protes ke wasit yang terlalu berlebihan sehingga membuat lepas kontrol.

Yang harus diperhatikan yakni kualitas tim dan fokus pada taktik dalam membangun koordinasi antara satu pemain dengan yang lainnya, sehingga terbentuk kekompakan dalam tim.

Secara tim, Maroko kuat pada penempatan bola dan memiliki akurasi yang cukup baik. Mereka bisa membangun serangan variatif mulai dari sayap dan mempunyai konsistensi permainan cukup baik, serta stamina yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda